FKUB Ajak Warga Pelihara Kerukunan

111
Isnaini. Abdu Syukri

eQuator – Sekadau-RK. Kerukunan antarumat beragama di Sekadau selama ini sudah terjalin dengan baik. Masing-masing umat dapat menghargai umat lainnya, komunikasi antar tokoh-tokoh agama pun terjalin dengan baik.

“ Hubungan yang sudah terjalin dengan amat baik ini hendaknya terus dijaga keharmonisannya. Masing-masing agama tidak ada yang mengajarkan hal-hal yang buruk, jadi kita semua sama ,” ungkap H. Isnaini, ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau, belum lama ini.

Dalam kehidupan bermasyarakat, ada sisi-sisi pemecah dan pemersatu. Yang dapat memecah-belah yakni kesalahan pandangan atau mindset seseorang terhadap pemeluk agama lain, sehingga apapun yang dilakukan umat tersebut dianggap salah. Selain itu, masih banyak unsure social yang menjadi pemicu keretakan.

“ Hal yang perlu dilakukan adalah menjaga keharmonisan, menghargai umat yang agamanya berbeda dengan kita, dan menyadari bahwa tidak ada agama yang mengajarkan hal yang tidak baik,” ungkap pria yang juga menjabat anggota DPRD Sekadau itu. (bdu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here