Empat Cabor Unggulan Landak

Diklat Disporaparekraf Ditutup

acara penutupan diklat pelatihan olahraga di Ngabang. Antonius

eQuator – Ngabang-RK. Kabid Pemuda Olahraga Disporaparekraf Kabupaten Landak, Nurani Gading, secara resmi menutup kegiatan fasilitasi diklat pelatih cabang olahraga (cabor), Sabtu (28/11).
Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu diikuti para pelatih atlet perwakilan dari kecamatan se-Landak. Para pelatih olahraga yang sudah mengikuti pelatihan ini diharapkan mengembangkan dan menyampaikan para atlet lainnya.
Dikatakannya, ada ada empat cabang olahraga yang menjadi unggulan di kabupaten Landak yaitu: atletik, karete, judo, dan tinju. “Jika di ikuti dengan serius maka akan bisa berkembang,” katanya.
Harapan serupa diutarakan Kadisporaparekraf Landak, Lukas Kanoh. Dikatakannya, para pelatih juga harus dilatih. “Agar cabang olahraga yang ada di Landak bisa meraih prestasi maka untuk cabang-cabang olahraga tersebut sudah dibagi pembinaannya sesuai bidangnya,” ujar Lukas.
Semua atlet yang berpotensi harus dibina agar mampu bersaing di masa mendatang. “Para atlet bukan hanya menyiapkan fisiknya saja tapi harus juga mempunyai kecerdasan, karena atlet juga harus cerdas,” katanya.
Sedangkan olahraga mempunyai gengsi yang sangat tinggi maka harus dipertahankan supaya meraih prestasi yang baik. “Semua daerah pasti ada olahraganya (unggulan,red), maka perlu ada pembinaan yang serius untuk mencapai prestasi. Prestasi yang baik sangat mempergaruhi nama daerah itu sendiri,” pungkasnya.

 

Reporter: Antonius

Editor: Kiram Akbar

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.