Edi: Kita Usahakan dari Shenghie ke Masjid Jami

Bangun JPO Menghubungkan Selatan dan Timur

0
Edi Rusdi Kamtono
Edi Rusdi Kamtono

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Pemerintah Kota Pontianak berencana menambah destinasi wisata baru di sungai Kapuas. Selain waterfront Tambelan Dampit dan Promanade Benua Melayu Laut.

Destinasi wisata baru ini dipastikan berbeda dari yang sebelumnya. Kali ini merupakan jembatan penyeberangan orang (JPO). Menghubungkan Pontianak Selatan dan Pontianak Timur.

“Jembatan orang sedang kita usahakan. Dari shenghie sampai ke Masjid Jami,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, kemarin.

Dijelaskan Edi,  pembangunan PJO tersebut bakal menggunakan dana APBN. Saat ini Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) sedang dibuat. Rancangannya akan atraktif dan mempunyai daya tarik. Sehingga akan menjadi salah satu destinasi wisata Kota Pontianak. “Semakin cepat, maka semakin bagus. Sehingga ada destinasi wisata baru,” harapnya.

Apakah dengan pembangunan JPO itu tak khawatir akan mematikan para penambang sampan dan speed yang mangkal di sekitar lokasi? Edi memastikan para penampang akan dibina. Sampan atau speed mereka akan dijadikan transportasi wisata.

 

Laporan: Maulidi Murni

Editor: Arman Hairiadi