Dukung Langkah Kemanusiaan, Bank Mandiri Bantu FRKP Mobil Ambulan

13
SIMBOLIS. Penyerahan simbolis bantuan mobil ambulan di Sekretariat FRKP, Jalan Purnama, Gang Purnama 9, Senin (27/8)--Ocsya Ade CP

eQuator.co.idPontianak-RK. Demi mendukung langkah kemanusiaan yang dilakukan oleh Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP), Bank Mandiri memberikan bantuan mobil ambulan kepada forum kemanusiaan yang terletak di Jalan Purnama, Pontianak Selatan.

Vice President Bank Mandiri Kalbar, Ahadi Subri menyampaikan, bahwa Bank Mandiri sebagai Bank BUMN yang kegiatan utamanya adalah menyelenggarakan usaha jasa perbankan dan juga berwenang menjalankan Program Corporate Secretary Responsibillity (CSR).

Porgram CSR Bank Mandiri diselenggarakan dalam bentuk tanggung jawab Bank Mandiri untuk kondisi sosial, pendidikan, dan lingkungan di masyarakat.

“Nah, kami melihat eksistensi FRKP sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial sudah banyak membantu masyarakat kecil dengan berbagai kegiatan dan bantuan sosial yang telah dilakukannya,” ujar Ahadi usai serah terima ambulan.

Salah satu bantuan sosial dari FRKP ini, sambung dia, dalam pengadaan layanan mobil ambulan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Saat ini FRKP memiliki dua unit mobil ambulan namun dengan tingkat kebutuhan masyarakat dan jarak cakupan wilayah layanan yang diberikan maka dibutuhkan tambahan unit mobil ambulan,” katanya.

Makanya, sambung dia, Bank Mandiri hadir untuk memenuhi kebutuhan tambahan ambulan itu. Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan di Sekretariat FRKP, Jalan Purnama, Gang Purnama 9, Senin (27/8).

Mobil ambulan yang diberikan ini lengkap dengan peralatan medisnya. Saat ini masih dalam proses pengadaan dan diperkirakan akan terealisasi dalam satu hingga dua bulan kedepan.

“Harapan kami dengan pemberian bantuan mobil ambulan ini, FRKP dapat memenuhi kebutuhan layanan ambulan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan dan hal ini juga selaras dengan visi spirit memakmurkan negeri dari Bank Mandiri,” tambah Ahadi.

Atas bantuan tersebut, Ketua FRKP, Stefanus Paiman menyampaikan terimakasih karena telah memberi kepercayaan kepada pihaknya.

“Kami akan berupaya untuk membantu masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab yang diberikan kepada kami. Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih Michael Jeno yang telah memfasilitasi kerja sama antara FRKP & JPIC Cap dengan Bank Mandiri,” ucapnya.

Dalam penyerahan tersebut, Bruder Stef juga sempat meyampaikan bahwa FRKP yang bergerak menggunakan dana kas dari anggota ini telah banyak berkontribusi bagi kemanusiaan. Mulai dari tanggap bencana, hingga melakukan advokasi bagi masyarakat.

Saat ini FRKP telah memiliki tiga buah ambulan yang salah satunya merupakan bantuan dari bank Mandiri ini. “Semoga kami terus bisa berbuat hal yang baik untuk masyarakat,” pungkasnya. (oxa)