Dudung Gantikan Rahmad Satria Kwarcab

Muscab IX Gerakan Pramuka Mempawah

10
MUSCAB. Kakwarda Kalbar, H Suriadi MS didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ashafani Arsyad membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Mempawah. Kegiatan yang berlangsung dua hari, Senin-Selasa (17-18/12) dihadiri perwakilan Kwartir Ranting (Kwaran) dari setiap kecamatan se-Kabupaten Mempawah. Ari Sandy

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Musyawarah Cabang (Muscab) IX Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Mempawah digelar di Gedung BLPP selama dua hari, Senin-Selasa (17-18/12). Hasilnya, H Dudung terpilih sebagai Ketua Kwacab Kabupaten Mempawah yang baru.

Mengembangkan amanah sebagai Ketua Kwacab Kabupaten Mempawah, H Dudung mengatakan, akan mempertahankan berbagai program yang baik pada kepemimpinan sebelumnya, sembari terus meningkatkan prestasi melalui berbagai program yang ada. “Sesuatu yang baik dari pengurus sebelumnya itu akan selalu kami pertahankan. Selanjutnya, saya akan selalu minta bimbingan juga kepada senior-senior saya, tertutama pak Rahmad Satria. Banyak prestasi yang beliau ukir selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Mempawah,” ungkapnya, Rabu (19/12).

Dia berharap, pengurus yang baru yang terbentuk dengan pengurus sebelumnya selalu kompak. “Saya ingin pengurus sekarang tetap solid, kompak. Pramuka adalah Pramuka, kami tidak akan terpecah belah oleh hal-hal lain,” tegasnya.

Kedepan, dia akan berusaha untuk lebih membangkitkankan kembali Pramuka, mengutamakan pembentukan dan pembinaan karakter bagi anggota Pramuka. “Dengan Pramuka, saya yakin dapat mencegah terjadinya krisis moral bagi masyarakat,” pungkasnya..(sky)