Dua Siswa SMAN 1 Ngabang ke Thailand

36
BERPRESTASI. Kepala SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison, bersama kedua siswa yang akan berangkat ke Bangkok, Thailand. Siswa SMAN 1 Ngabang for Rakyat Kalbar
BERPRESTASI. Kepala SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison, bersama kedua siswa yang akan berangkat ke Bangkok, Thailand. Siswa SMAN 1 Ngabang for Rakyat Kalbar

eQuator.co.idNgabang-RK. Untuk ke sekian kalinya, SMAN 1 Ngabang mewakili Indonesia di ajang Internasional Model United Nation di Bangkok, Thailand. Dua siswa yang mewakili adalah Dhimas Farhan Asyrafi dan Mualana Alfazal Manabung.

Dhimas, 16 tahun, siswa kelas X MIPA SMAN 1 Ngabang. Ia bangga bisa mewakili Indonesia dan Landak khususnya, di ajang internasional. “Tidak semua orang bisa ikut,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, jelas Dhimas, dilaksanakan mulai dari tanggal 30 Mei sampai 5 Juni di Bangkok Thailand. “Diikuti kurang lebih 150 Negara yang tergabung di PBB,” jelasnya.

Dia berharap bisa mendapatkan banyak pengalaman selama di Thailand nantinya. Yang tentunya bisa digunakan membantu menyelesaikan masalah-masalah di Indonesia.

“Dan semoga nanti tidak hanya kami yang bisa ikut, tetapi juga adik-adik kelas,” harap Dhimas.

Senada Mualana Alfazal Manabung. Siswa 16 tahun kelas XI MIPA SMAN 1 Ngabang yang juga terpilih ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Terutama kepada orangtua.

“Dan juga Pemkab Landak serta instansi yang turut membantu dan mendukung kami dalam event internasional ini,” ucapnya. “Semoga nanti bisa mendapatkan pengalaman, teman dan siapa tau bisa memenangkan kategori saat konferensi berlangsung,” imbuhnya.

Ucapan selamat meluncur dari bibir Kepala SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison. Sebagai pimpinan sekolah, ia bangga dengan mereka.

“Karena mereka berusaha sendiri dengan memanfaatkan internet, selain itu untuk biaya mereka juga melakukan inisiatif sendiri,” ucap Thomas.

Dia berharap mereka bisa mendapat pengalaman berharga serta bisa mensharing pengalaman tersebut kepada teman-temannya nanti. “Saya harapkan,  siswa lain bisa mengikuti jejak mereka dengan memanfaatkan medsos secara positif dan bermanfaat,” tandasnya. (ius)