Dua Perwira di Polres Kapuas Hulu Diganti

31
PASANG TANDA JABATAN. Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo memasang tanda jabatan kepada Iptu Parwana dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Seberuang, pada acara sertijab di Halaman Mapolres, Senin (6/8)—Andreas/RK
PASANG TANDA JABATAN. Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo memasang tanda jabatan kepada Iptu Parwana dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Seberuang, pada acara sertijab di Halaman Mapolres, Senin (6/8)—Andreas/RK

eQuator.co.id – Putussibau -RK. Polres Kapuas Hulu kembali melakukan penyegaran dengan merotasi dua jabatan strategis. Kedua Perwira yang diganti itu adalah Kabag Ops Kompol Joko Sarwono dan Kapolsek Seberuang Iptu Albertus Dono Prakoso.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolres, Senin (6/8).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menjelaskan, jabatan Kabag Ops Polres Kapuas Hulu kini diisi AKP Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Paur 1 Siaga SPK 3 SPKT Polda Kalbar. Sementara Kompol Joko menempati jabatan barunya sebagai Kabag Ops Polres Singkawang.

Sementara jabatan Kapolsek Seberuang diserahterimakan dari Iptu Albertus Dono Prakoso kepada Iptu Parwana yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbnopsnal Sat Lantas Polres Kapuas Hulu. Sementara Iptu Albertus menempati tugas baru sebagai Kasubagsapras Polres Bengkayang.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa sertijab tersebut adalah hal wajar di tubuh Polri. Karena dalam rangka penyegaran dan karir. Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan atas nama pribadi dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini.

Kemudian kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Kapuas Hulu.

“Saya harapkan pejabat baru dapat beradaptasi dengan masyarakat secepatnya,” pesan Kapolres.

Sementara itu, mantan Kabag Ops Kompol Joko menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota, pemerintah daerah dan masyarakat Bumi Uncak Kapuas, jika dia ada salah. Selama dua tahun mengabdi di Polres Kapuas Hulu, Kompol Joko merasa selalu didukung masyarakat dan pemerintah daerah setempat dalam setiap tugas dan tanggung jawabnya.

“Selama bertugas saya mohon maaf pada anggota dan masyarakat (jika ada sala). Untuk pemerintah, terima kasih atas dukungan selama ini. Apalagi dalam Pemilu kemarin yang berjalan aman dan lancar,” ucapnya. (dRe)