Dua Pembalap Muda Kayong Utara Ikuti Kejurnas

LATIHAN: Jingga dengan motor balapnya di sela-sela latihan di Pantai Pulau Datok Sukadana. Istimewa for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – KAYONG UTARA-RK. Jingga Pratama, 12, road racer cilik asal Kayong Utara akan mengikuti Motoprix Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Regional IV Kalimantan putaran tiga di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang pada 7-8 September 2019 mendatang.

Jingga akan mengikuti kelas standar open underbond dua dan Empat Tak di Singkawang. Selain Jingga, Leo yang juga merupakan pembalap asal Kayong Utara juga ikut Kejurnas Balap Motor Regional IV Kalimantan putaran tiga di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang, dengan mengikuti kelas Sport.

Pembalap muda Kayong Utara ini, mengatakan walau dengan sarana dan prasarana yang terbatas, ia tetap berlatih dengan memacu laju motor yang telah dipersiapkan untuk di Singkawang nanti.

Walau baru saja duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ternyata Ia sudah memiliki kemampuan balap motor road race yang sudah cukup lama.

Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama harum Kayong Utara pada ajang bergengsi tersebut.

“Walau saya dengan segala keterbatasan yang ada, saya tetap akan berusaha dalam berlatih. Setidaknya dengan keyakinan saya, saya mampu memberikan yang terbaik untuk Kayong Utara, dan ini merupakan kali pertama saya akan tampil pada ajang bergengsi di Singkawang. Untuk itu, saya moho doanya, kepada masyarakat Kayong Utara agar dapat membawa kemenangan,” ungkapnya usai berlatih, Sabtu (24/8) di Sukadana.

Selain itu ia juga berharap dalam hal ini Pemda Kayong Utara dapat terus memberikan wadah dan dukungan bagi dirinya serta pembalap-pembalap lainnnya di Kabupaten Kayong Utara.

Pasalnya menurut dia, kalau tidak digandeng, para pembalap yang ada dikhawatirkan akan melakukan balap liar di jalan raya. Dan itusangat membahayakan bagi orang lain dan pembalap itu sendiri.

Ia mengaku, untuk saat ini  dalam latihan dengan kelangkapan seadanya. Begitu juga dengan lintasan yang ada. “Kalu di sini mau latihannya di tingkat kesulitannya ada pada jalur lintasannya. Karena sangat pendek, dan ini juga apa adanya,” terang Jingga yang memiliki hobi di bidang olahraga otomotif balap motor road race.

“Sedangkan mengenai izin orangtua, saya sudah dapat izin untuk menekuni menjadi seorang pembalap,” ungkap Jingga. (lud)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!