Dua Hari Dicari, Sigit Ditemukan Mengapung di Sungai Melawi

EVAKUASI. Jenazah korban dievakuasi ke dermaga SDF Nanga Pinoh--Dedi Irawan

eQuator.co.id – Melawi-RK. Setelah dicari selama dua hari, akhirnya Sigit Proyanto, seorang pria yang tenggelam di Sungai Melawi, Desa Kompas Raya akhirnya ditemukan, Selasa (30/10) sekitar pukul 23.30 WIB. Korban ditemukan di Desa Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara. Pada saat ditemukan korban dalam keadaan mengapung dan tak bernyawa.

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Mulai Sembiring mengatakan, setelah mendapat laporan ada warga yang tenggelam, pihaknya bersama keluarga korban dan warga melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Melawi.

“Hari kedua saat menyisir Sungai Melawi, tepat di daerah sekitaran Dusun Liang, Ridwan yang merupakan salah satu tim pencari korban melihat seperti kayu yang menggambang di sungai. Kemudian tim menggunakan perahu bandung menghampiri benda yang diduga kayu tersebut. Ketika disenter, ternyata itu adalah korban tenggelam yang dicari,” jelasnya, Rabu (31/10).

Kemudian, lanjutnya, tim langsung membawa korban menuju ke Dermaga SDF Nanga Pinoh dengan cara diikat di samping perahu bandung menggunakan tali tambang. Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, korban dinyatakan hilang pada Senin (29/10) dinihari. Korban kala itu menyeberangi Sungai Melawi  bersama rekannya. “Jenazah sudah dibawa ke rumah sakit dan kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Guhung,” pungkasnya. (Ira)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!