Diskusi Lintas Organisasi Bahas Potensi Pesisir Bengkayang

47
FOTO BERSAMA. Usai menggelar diskusi lintas organisasi, para peserta berfoto bersama di Aula Kantor Camat Sungai Raya Kepulauan, Senin (12/3)—Kurnadi/RK
FOTO BERSAMA. Usai menggelar diskusi lintas organisasi, para peserta berfoto bersama di Aula Kantor Camat Sungai Raya Kepulauan, Senin (12/3)—Kurnadi/RK

eQuator.co.id – Bengkayang-RK. Ikatan Mahasiswa Pesisir Kabupaten Bengkayang (IMP-KB) dan beberapa organisasi kepemudaan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sungai Raya, Sungai Raya Kepulauan dan Capkala menggelar diskusi membahas pesisir Bengkayang, di Aula Kantor Camat Sungai Raya Kepulauan, Senin (12/3).

Dalam diskusi lintas organisasi ini, juga dilaksanakan deklarasi Forum Komunikasi Pemuda Pesisir (FKPP) Kabupaten Bengkayang.

Di sela-sela diskusi lintas organisasi, Camat Sungai Raya Kepulauan, Drs Erlan mengatakan, pemuda adalah harapan bangsa. Maju mundurnya bangsa tergantung dari pemudanya. “Diskusi ini adalah momentum awal kebangkitan pemuda pesisir Kabupaten Bengkayang. Karena dengan adanya forum komunikasi ini, akan menjadi jembatan organisasi kepemudaan di pesisir untuk saling berkoodinasi,” ujar Erlan.

Dengan begitu, sambung Erlan, tujuan yang akan dicapai akan dilaksanakan secara bersama dengan orang-orang professional di bidangnya.

Diskusi ini turut dihadiri Ketua Dewan Pembina IMP-KB, Drs. Edy R Yacoub, M.Si. Lelaki yang akrab disapa Pak Long Edy itu memanfaatkan kesempatan diskusi tersebut untuk berbagi materi tentang management kepemimpinan.

Tokoh pesisir Bengkayang yang dulunya Dosen FKIP-Untan ini, didampingi anggota Dewan Pembina IMP-KB, DR Yarlina Yacoub, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Yarlina yang juga merupakan Wakil Dekan III di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Untan memberikan materi kepada peserta diskusi untuk melihat dan membaca peluang bisnis di daerah pesisir Bengkayang.

Diskusi ini berjalan sangat khidmat dan tampak wajah peserta bersungguh-sungguh mengikutinya. Dalam sesi tanya jawab pun juga sangat seru karena Kepala Desa dan para stakeholder saling memberi tanggapan. (Kur)