Dishub dan Sat Lantas Tutup Potongan Jalan Berbalik Arah

0
Penutupan. Para petugas Dishub Kabupaten Kapuas Hulu bersama sejumlah Anggota Sat Lantas Polres Kapuas Hulu saat menutup secara permanen dengan cor, potongan jalan berbalik arah di Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau, Jumat (11/1) Foto: Andreas RK

eQuator.co.idPutussibau. Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu bersama Sat Lantas Polres Kapuas Hulu menutup potongan jalan berbalik arah di jalan Kom Yos Sudarso Putussibau, Jumat (11/1) pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu H. Abdul Halim mengatakan, pada potongan jalan berbalik arah tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Ini untuk menjaga keselamatan pengendara, sudah banyak terjadi kecelakaan,” terang Abdul Halim ditemui di lapangan.

Lagipula kata Halim, tidak ada di Indonesia setelah simpang empat itu ada belokan.
Untuk itu kata dia, pihaknya mendata sejumlah titik pada ruas jalan yang terdapat potongan berbalik arah, baik di Putussibau Utara maupun Selatan dalam kota yang rawan terjadi laka lantas supaya ditutup.

“Ada tiga titik rencananya yang akan kita tutup, satunya depan Masjid dan depan simpang ke SMA Kedamin. Disitu sering terjadi kecelakaan,” terang Halim.

Halim menambahkan, penutupan potongan jalan untuk berbalik arah ini dilakukan bertahap, untuk pertama dekat perempatan Polres ini dulu. “Yang lainnya menyusul,” ucapnya. (dRe)