Dirut Baru, Air PDAM Mempawah Tetap Coklat

KERUH. Kualitas air yang didistribusikan PDAM Mempawah tampak keruh. Alfi Shandy/eQuator.co.id

eQuator.co.id – MEMPAWAH. Beberapa hari lalu, Bupati Mempawah melantik Muhammad Taufik, SE sebagai Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Galaherang. Sejauh ini, belum ada langkah konkrit untuk meningkatkan mutu dan kualitas air bersih.

Pelanggan mengatakan, sampai saat ini air yang dialirkan PDAM tetap berwarna coklat.

“Belum ada perubahan signifikan terhadap kualitas pelayanan PDAM Mempawah. Pagi ini, saya cek air bersih yang dialirkan PDAM Mempawah masih saja berwarna coklat. Sama seperti sebelumnya, tidak ada perubahan yang signifikan,” ungkap pelanggan PDAM Mempawah, Sudianto Nursasi, Jumat (10/01/2020) di Mempawah.

Menurut Sudianto, Dirut PDAM yang baru harus dapat memberikan perubahan yang signfikan terhadap mutu dan kualitas air bersih. Sebab, persoalan krusial yang terjadi di PDAM Mempawah berkaitan dengan hal tersebut.

“Jika Dirut baru tetap saja tidak mampu meningkatkan mutu dan kualitas air bersih maka bisa dikatakan gagal. Sebab, permasalahan utama PDAM Mempawah berkenaan dengan mutu dan kualitas air bersih,” cecarnya.

Karena itu, Sudianto menekankan agar Dirut PDAM yang baru secepatnya membuat terobosan dan inovasi yang tepat untuk membuktikan kinerjanya. Salah satunya merubah kualitas air bersih yang didistribusikan PDAM kepada pelanggan.

“Sebagai bukti awal, kita ingin melihat ada perubahan pada kualitas air bersih yang disalurkan. Artinya standar air bersih harus dipenuhi. Mulai dari warna hingga tingkat sterilisasi air itu sendiri,” tukasnya. (shn)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!