Dikjur Tamtama Infanteri 2018 Dibuka

30
BUKA PENDIDIKAN. Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Martin Susilo M Turnip membuka Dikjur Tamtama Infanteri Tahun 2018 di Lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr, Kamis (13/9)—Penerangan Rindam for RK

eQuator.co.id – Singkawang-RK. Pendidikan Kejuruan (Dikjur) Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2018, resmi dibuka di Lapangan Alianyang Rindam XII Tanjungpura (Tpr), Kamis (13/9) pukul 08.00 Wib.

“Pendidikan ini merupakan pendidikan lanjutan dari pendidikan tahap satu yang baru saja selesai dilaksanakan,” ujar Komandan Rindam XII Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M Turnip usai membuka Dikjur.

Ia melanjutkan, Dikjur ini diikuti sebanyak 186 Prajurit Siswa. Pendidikan ini akan dilaksanakan selama 12 pekan. “Pada pendidikan kali ini difokuskan pada pembentukan dasar-dasar keprajuritan infanteri, integritas prajurit infanteri yang rela berkorban untuk negara dan bangsa, cinta tanah air serta berjiwa sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI,” paparnya.

Selain itu, kata Martin, Dikjur ini juga untuk menjadikan  Tamtama Infanteri yang memiliki kualifikasi sesuai SJM tingkat 1 di Kecabangan Infanteri yang nantinya akan diaplikasikan di satuan.

“Siapkan diri dengan baik, pendidikan infanteri ini lebih berat dari pada pendidikan tahap 1 kemarin. Saya yakin prajurit dapat melaksanakan pendidikan ini dengan penuh semangat dan tidak kenal menyerah, serap semua ilmu yang diberikan,” ucapnya. (hen)