Diduga Dikemudikan Orang Gila, Truck Molen Masok Paret di Jalan Purnama II

327
NYUNGSEP. Mobil molen tampak nyungsep ke dalam parit di kawasan jalan Purnama II, Rabu (5/12) sekitar pukul 11.30 WIB. Andi Ridwansyah-eQuator.co.id

eQuator.co.id-Pontianak. Sebuah truck mixer atau yang lebih dikenal dengan sebutan truck molen ditemukan jatuh ke dalam parit. Di Jalan Purnama II, Kecamatan Pontianak Selatan, Rabu (5/12) menjelang tengah hari.

Mobil angkutan semen ini diketahui sedang menyelesaikan suatu proyek pembangunan jalan tak jauh dari lokasi kejadian. “Informasi itu kita dapatkan dari masyarakat,” ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baru, Polsek Pontianak Selatan, Aipda Erwansyah, kepada eQuator.co.id, Rabu (5/11).

Berangkat dari informasi tersebut, ia langsung mendatangi lokasi. “Kita memang menemukan sebuah truck terjatuh, dan saat itu korban (pengemudi) masih terjebak di dalam,” ungkapnya.

Sambung Erwansyah, “Sehingga kita bersama warga membantu mengeluarkan korban untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, guna mendapatkan pertolongan”.
Menurut informasi dari warga, ketika peristiwa terjadi, mobil tersebut dibawa oleh seseorang dengan gangguan jiwa. Tanpa sepengetahuan sopir yang sebenarnya.

“Sopir tengah beristirahat makan dan truck dalam keadaan hidup,” jelasnya.
Mobil tersebut sempat dibawa pelaku sampai di perbatasan persimpangan jalan harapan Jaya, sebelum akhirnya ditemukan nyungsep di parit. Saat ini kepolisian masih belum mendapatkan identitas lengkap pelaku, karena dia masih dalam perawatan di rumah sakit. (and)