Desa Semedang Kampung KB

KAMPUNG KB. Foto bersama usai pembentukan kampung KB di Desa Semedang, Jumat (26/10). Antonius-RK

eQuator.co.idKuala Behe-RK. Kampung KB merupakan salah satu program prioritas untuk diwujudkan. Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Pemkab Landak membentuk Kampung KB di Dusun Syahbandar, Desa Semedang, Kecamatan Kuala Behe, Jumat (26/10) lalu. Menurut ketua tim pencanangan program itu, Firman, Desa Semedang ditunjuk sebagai kampung KB untuk meningkatkan pembangunan fisik dan nonfisik di sana.

Pembangunan fisik tersebut tentunya terkait kesehatan dan peningkatan kesejahteraan serta kemakmuran. “Yang berperan penting dalam kampung KB ini adalah masyarakat desa itu sendiri, desa yang sudah ditunjuk sebagai kampung KB supaya membuat gapura pintu masuk yang bertuliskan kampung KB,” pinta Firman.

Kades Semedang, Hitri Yusuf, berharap program kampung KB benar-benar dilaksanakan. “Kami dari pihak desa hanya memfasilitasi kegiatan ini, kita dukung program ini supaya berhasil,” tuturnya.

Senada, Kapolsek Kuala Behe, Iptu Iwan Gunawan. Ia juga mengajak masyarakat mempunyai kesadaran untuk mendukung kampung KB.

“Program ini bagus untuk masyarakat, agar sejahtera, maka mari kita kerjakan bersama-sama,” ajak Iwan. (ius)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!