Datangkan Pembalap Luar, MotoPrix Region 4 Kalimantan Bakal Panas

43
MotoPrix Region 4 Kalimantan

eQuator.co.id – PONTIANAK. Kejuaraan Nasional Balap Motor di Region 4 Kalimantan yang digelar pada Sabtu dan Minggu, 22-23 September 2018 di Kompleks Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) diprediksi semakin panas.

Pasalnya, putaran ketiga yang dihelat pekan ini. Pembalap dan Tim Pabrikan dari Kalimantan Barat bertekad menahan gempuran pembalap luar yang main di kandangnya.

“Kita juga akan datangkan pembalap dari Jawa untuk main di Pontianak. Diharapkan suhu kompetisi semakin panas dan seru,” kata Kabid R2 dan CoC IMI Kalbar, Rachmad Hidayat.

Balapan yang memperebutkan trofi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono menjadi tontonan menarik bagi masyarakat setempat. Meski poin pembalap dari Region 2 Jawa tak dihitung poin kejuaraan, namun menjadi lawan tangguh bagi rider di pulau Borneo.

Kompleks SSA yang dijadikan sirkuit itu dipastikan bakal menjadi saksi. Dimana faktor keberuntungan main di kandang sendiri menjadi motivasi rider Kalimantan Barat.

Sebagaimana diketahui, di kelas Para Raja Kategori Seeded. Rider tuan rumah Yosie Legisadewo dari tim pabrikan Astra Motor Racing Kalbar telah siap tempur. Saat tampil di Putaran Kedua Palangkaraya, Kalteng dua pekan lalu, rider bernomor #185 ini podium ketiga di kelas Bebek 125cc 4 Tak Tune-up Injeksi Seeded alias MP2.

Dari tim yang sama, A Fahri pembalap Pemula B juga menyatakan siap merebut posisi terdepan. Fahri podium pertama di kelas MP5 saat tampil dua pekan lalu di Palangkaraya. Bagi Kalbar, inilah racer yang diharapkan meraih kemenangan di kelas MP5 dan MP6.

Sementara ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua IMI Kalbar Yuliansyah kepada pengurus IMI , klub dan autosport selaku penyelenggara. Yuliansyah juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada pembalap Kalbar.

“Tentunya pembalap Kalbar tak mau kehilangan poin di Pontianak. Inilah saatnya meraih kemenangan. Semangat,” seru Ketua Pengprov IMI Kalbar, Yuliansyah.