Dari Donor Darah Hingga Ziarah

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 64

113
DONOR DARAH. Ketua Bhayangkari Polda Kalbar, Ana Musyafak mendampingi Kapolda Irjen Pol Musyafak saat donor darah di lobby Mapolda, Selasa (20/9). MARSELINA EVY

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Para istri polisi di jajaran Polda Kalbar yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari menyelenggarakan berbagai kegiatan, memeringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari.

Salah satu kegiatan ibu-ibu berseragam pink ini, melakukan melakukan pertandingan olahraga volley ball, Jumat (23/9). Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Janunaraga Polda Kalbar. Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Bhayangkari daerah Kalbar, Ana Musyafak. Tampak hadir pula wakil Ketua Bhayangkari Kalbar, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari dan para perwakilan Bhayangkari di daerah wilayah Kalbar.

Sebelumnya, Bhayangkari Polda Kalbar telah menggelar acara donor darah, Selasa (20/9). Bertempat di lobby Polda Kalbar di Jalan Achmad Yani, PMI Kota Pontianak dan Bidang Kesehatan (Bid Dok Kes) Polda Kalbar dengan menggelar 20 tempat tidur. Petugas juga menyiapkan meja tempat melakukan tes kesehatan seperti tekanan darah dan gula darah.

Wanita-wanita berbaju pink mengarahkan para anggota polisi yang datang untuk berdonor. Tak hanya anggota biasa, tampak juga para pejabat utama Polda Kalbar turut menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. “Ini salah satu kegiatan kita pada HKGB ke 64,” ungkap Ana Musyafak dalam jadwal acara kegiatan yang ditunjukkan oleh panitia kepada awak media. “Kegiatan yang akan kita laksanakan beragam, mulai dari donor, ada lomba MC, olahraga volley ball dan ziarah,” tambah Ana.

Kapolda Irjen Pol Musyafak menyambut baik kegiatan yang dilakukan para ibu Bhayangkari ini. “Hari ini dari PMI menyiapkan kurang lebih 300 kantong darah. Kalau diminta lebih, ya kita masih bisa,” kata Musyafak sambil tertawa. Musyafak mengatakan, jumlah anggota Polri cukup banyak. Jika membutuhkan, Mapolda bisa membantu ketersediaan darah di Kalbar. (epy)