CPNS Tes CAT 14 November 2018

26
Kusyadi

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Sebanyak 1.522 peserta yang lolos administrasi CPNS Kubu Raya 2018 akan melakukan tes tahapan selanjutnya. Yakni, Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan pada 14-17 November mendatang.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, Kusyadi, Minggu (4/11).

“Dalam satu hari sekitar 400 orang yang mengikuti tes CAT dibagi menjadi empat gelombang yang nantinya akan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya,” ungkap Kusyadi.

Selama tiga hari, Kusyadi menambahkan, semuanya akan selesai mengikuti tes tahap satu yakni CAT. “Hari itu juga hasilnya akan keluar. Tapi, kita tetap bisa melihat kelulusannya sesuai passing grade yang telah ditepatkan oleh pemerintah,” terangnya.

Dengan banyaknya dibeberapa daerah yang tak lolos CAT, Kusyadi menambahkan, pihaknya akan mengusulkan agar passing grade diturunkan. Namun hal tersebut masih menunggu pelaksaan CAT.

“Sudah kami sempat minta pertimbangan dengan BKN. Kalau masih seperti daerah lain di Kubu Raya, kami tetap berusaha mengusulkan untuk diturunkan passing gradenya,” tegasnya.

Menurut Kusyadi, pelaksanaannya, mulai dari pengadaan komputer maupun pengawasan langsung dilakukan oleh pihak pusat. Namun pihak Kubu Raya hanya membantu mengawasi dari luar.

“Kalau petugasnya dari pusat sekitar lima orang. Kami juga akan menghadirkan BPKP Perwakilan Kalbar agar ikut memantau dalam pelaksanaan ujian CAT,” paparnya.

Setelah ujian CAT hasilnya akan diumumkan sekitar tanggal 20 November 2018. “Kalau nanti CAT-nya lolos tetap akan mengikuti ujian tahap selanjutnya. Yang diumumkan nanti itu, CPNS yang passing grade-nya menyampai target. Mudah-mudahan di Kubu Raya CAT-nya mendapat nilai yang terbaik,” harapnya. (sul)