Cile 1:1 Kolombia Sanchez Cs Gagal Taklukkan Kolombia

100

eQuator – Cile harus berbagi angka dengan Kolombia setelah hanya bermain imbang 1-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nacional De Chile, Santiago, Jumat (13/11) pagi, Cile yang bermain di depan publik sendiri menguasai jalannya pertandingan dengan mencatat 67 persen penguasaan bola.

Namun demikian, Kolombia ternyata mampu memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Kolombia melepaskan 13 tendangan dimana empat diantaranya tepat sasaran sedangkan Cile melakukan 12 percobaan, empat diantaranya on target.

Cile mengandalkan Alexis Sanchez, Arturo Vidal, dan Eduardo Vargas di lini serang. Sementara Kolombia mengandalkan James Rodriguez, Luis Muriel dan Jackson Martinez.

Sejak awal kedua tim saling jual beli serangan, namun gol justru baru tercipta di penghujung babak pertama. Berawal dari sepakan bebas Matias Fernandez, bola diarahkan ke kotak penalti, kemudian disambut sundulan kepala Vidal yang gagal diantisipasi oleh kiper David Ospina. Cile unggul 1-0.

Di paruh kedua, pertandingan berjalan lebih menarik karena Kolombia berambisi menctak gol penyeimbang. Beberapa kali anak asuh Jose Pakerman mengancam gawang Cile namun ketangguhan Claudio Bravo di bawah mistar membuat peluang Kolombia selalu gagal.

Usaha Kolombia menyamakan angka akhirnya terwujud di menit ke-68. Mendapat operan dari Luis Muriel, James Rodriguez yang membelakangi gawang, memutar badan dan melepaskan sepakan terukur yang gagal dijangkau Bravo. Skor imbang 1-1.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir berbunyi. Dengan hasil tersebut, Cile tetap di posisi kedua dengan nilai tujuh dari tiga pertandingan, Kolombia di urutan kelima dengan empat poin.

Sementara itu, pertandingan antara Argentina dan Brasil yang seharusnya digelar bersamaan, harus ditunda hingga Sabtu (14/11) esok karena hujan deras sehingga membuat lapangan digenangi air. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here