Christiandy Raih Bintang Jasa Utama

102
Sumber: Pemprov Kalbar

eQuator.co.id –Pontianak. Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM mendapat anugerah tanda kehormatan RI berupa Bintang Jasa Utama yang diberikan Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Selasa (15/8).

Penghargaan yang diterima Christiandy merupakan tahapan di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diajukan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pontianak. “Dua tahun lalu gubenur kita juga sudah dapat,” ujar Christiandy, kemarin.

Pemberian tanda jasa kehormatan ini merupakan hasil sidang Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan RI pada 18 Juli dan 31 Juli 2017) lalu. Kemudian diputuskan menganugerahkan tanda kehormatan bintang jasa kepada putra/putri terbaik Indonesia atas pengabdian dan jasa-jasanya terhadap negara, sesuai dengan bidang dan profesinya.

“Saya mendapat pemberitahuan melalui undangan jam 12 siang ini. Kami sekeluarga bersyukur atas penghargaan ini dan berterimakasih atas dukungan dari jajaran Pemprov Kalbar dan juga kegiataan program pembangunan kita selama ini, khususnya dibidang UMKM dan Koperasi yang menjadi penilaian. Untuk itu, terus sejalan dengan apa yang dipesankan presiden yang memacu kita untuk terus kerja keras,” kata Christiandy.
Dia berharap UMKM di Kalbar bisa terus berinovasi. Menurutnya tantangan ke depan adalah perkembangan teknologi dan media yang perlu diikuti oleh sektor UMKM. “Kita juga lewat jajaran Dinas Koperasi akan terus mengadakan pembinaan,” katanya.

Menurut dia, tahun 2016 saja jumlah koperasi di Kalbar berkisar empat ribuan. Hanya saja masih sekitar seribuan  yang kurang aktif. “Nah, yang tidak aktifnya semakin berkurang, karna memang ada yang harus ditutup sesuai peraturan. Ada yang mungkin mereka tidak melakukan kegitaan lagi, namun asset dan TU terus meningkat dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

Dengan diraihnya bintang jasa utama ini, tentu akan menjadi motivasi yang lebih baik untuk terus meningkatkan kinerja. “Mari kita bersama-sama terus menjaga dan membangun Kalbar, guna mencapai tujuan bersama, mewujudkan Kalbar yang beriman, sehat, cerdas, aman, berbudaya dan sejahtera,” harap Christiandy.

Laporan: Rizka NandaChristiandy 

Editor: Hamka Saptono