REI Kalbar Gelar Pelatihan

Cetak Developer Profesional

24

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalbar bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) akan menggelar pelatihan bagi developer. Sebagai upaya untuk mencipta pengusaha yang profesional dan tangguh, utamanya di bidang properti.

Ketua Panitia Iwan Santoso mengatakan, pelatihan rencananya akan digelar di Hotel Golden Tulip Pontianak pada 4-6 September 2018. Kegiatan bertajuk ‘Pembangunan Perumahan Layak Huni’.

“Ini mengingat masih banyaknya kebutuhan akan perumahan bagi masyarakat,” ujarnya, Sabtu (1/9).

Baca Juga: 22 Orang Daftar DPD RI

Secara umum kondisi sekarang masih belum baik. Pemangkasan APBD provinsi dan kabupaten/kota menyebabkan proyek pembangunan tidak teralokasikan.

“Maka dari itu, kegiatan ekonomi perlu kita carikan solusinya, salah satunya dengan proyek perumahan, karena kebutuhan papan atau rumah masih menjadi kebutuhan utama atau premier,” paparnya.
Di samping meningkatkan profesionalitas pengembang bagi anggota REI Kalbar, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi program menumbuhkan semangat enterpreneurship bagi para pelaku usaha di bidang properti.

“Ini juga sebagai salah satu wujud kita untuk mendukung Pemerintah dalam mewujudkan program sejuta rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” terangnya
Dalam kegiatan ini nantinya peserta tidak hanya diberikan informasi pengetahuan soal teknik bangunan rumah. Tapi juga tentang pembelian tanah, pematangan lahan dan perpajakan
“Termasuk dalam segi pembiayaan perbankan untuk pelaksanaan kegiatan dengan perhitungan harga jual dan regulasi pemerintah yang berkaitan dengan perizinan, berikut bantinya juga akan dilakukan simulasi mulai dari kegiatan awal,” paparnya.

Baca Juga: Polisi Amankan 12 Pembakar Lahan

Sejak dibukanya informasi kegiatan tersebut, sebanyak 101 peserta telah mendaftar. Nantinya akan menghadirkan beberapa pemateri yang ahli dibidangnya.

“Seperti Ketua Badan Diklat DPP REI Mr Priyanto, Badan Diklat DPP REI Sudjadi, Andy Kusuma Natanael, Heri Sosiawan, MT Junaedi Wakil Ketua UMum Rei, dan beberapa pemateri lainnya, yang bergerak ddibidangnya masing-masing,” tutup Iwan.

Terpisah, Ketua REI Kalbar M Isnaini berharap, nantinya peserta dapat mengikuti kegiatan dengan lancar. “Harapan kita REI semakin profesional dalam menjadikan usaha kedepannya,” singkat Isnanaini. (nov)