Cabor Karate Mendulang Tiga Medali Emas

Melawi Koleksi 35 Medali

16
Medali Emas. Para atlet karate Melawi yang berhasil meraih medali emas. Humas Porprov Melawi for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Melawi-RK. Rasa bahagia menyelimuti Kontingen Melawi. Pasalnya pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII 2018 perolehan medali sudah melampui target. Awalnya hanya menargetkan 5 emas, kini sudah mencapai 7 emas. Bahkan hingga Jumat (23/11) pagi sekitar pukul 10.00 WIB Melawi sudah berhasil mengoleksi perolehan 35 medali.

Penambahan medali emas tersebut berhasil diraih oleh Cabang Olahraga (Cabor) Karate sebanyak 3 medali emas. Yang disumbangkan oleh Muhammad Alfian Dwisadana pada kategori komite perorangan putra kelas +84 kilogram. Kemudian disumbang oleh Aang Ariansyah pada kategori kata perorangan putra serta Dadang Lesmana pada kategori komite perorangan putra kelas -55 kilogram.

Ketua KONI Melawi, Suarli merasa bangga dengan perjuangan para atlet Melawi. Perjuangan para atlet diberbagai cabor tersebut membuahkan hasil yang memuaskan. Padahal dengan kondisi keterbatasan anggaran. Namun tak menyurutkan semangat para pejuang olahraga Melawi.

“Awal keberangkatan kita ke ajang Porprov, kami hanya berbekal target 5 medali emas. Namun, Alhamdulillah ternyata melampaui target dengan capaian 7 medali emas. Hingga Jumat, 23 November 2018 pukul 10.00 WIB Melawi sudah memperoleh 35 medali,” ungkap Suarli, Jumat (23/11).

Secara detail Suarli menjelaskan, dari 35 medali yang diperoleh tersebut. Yakni terdiri dari 7 medali emas, 8 medali perak dan 20 perunggu. Penambahan medali dari hari sebelumnya itu disumbangkan oleh cabor karate 3 emas, 1 perak dan dua perunggu serta disumbangkan oleh cabor basket 1 perunggu pada kategori 3×3 putri.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Johan Paulus menuturkan, apa yang diperoleh cabor karate tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Seperti dukungan Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Dispora Melawi, KONI Melawi serta masyarakat Melawi dan jajaran panitia Porprov Provinsi Kalbar tahun ini.

“Kami pengurus FORKI Melawi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada semua pihak yang telah mendukung sekaligus ambil bagian untuk menyukseskan pekan olahraga 4 tahun sekali ini. Kami bangga telah mendapat dukungan penuh dari awal sampai final,” ungkapnya.

Official Karate Melawi, Sucipto Ombo menambahkan, untuk mencapai 3 medali emas, 1 perak dan dua perunggu berkat kegigihan para atlit serta semangat mereka dalam mempersiapkan diri dengan berlatih.

“Hingga H-1 pertandingan, atlet kami masih berlatih, sehingga ketika pertandinganpun sudah siap. Ke depan kami akan terus meningkatkan olahraga karate ini, hingga pada Porprov berikutnya bisa memperoleh medali emas lebih banyak lagi,” harapnya.

Reporter: Dedi Irawan

Redaktur: Andry Soe