Bupati Serahkan Bantuan Speedboat untuk Kubu dan Terentang

Hari Perhubungan Ke-47

11
Penyerahan Bantuan. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali menyerahkan secara simbolis bantuan speedboat kepada Kepala Desa Teluk Empening, Firdaus di Terminal ALBN Sungai Ambawang, Senin (17/9) pagi. Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali menyerahkan bantuan moda transportasi speedboat untuk Kecamatan Kubu dan Kecamatan Terentang. Bantuan tersebut dalam rangka Hari Perhubungan ke-47 di Kabupaten Kubu Raya.

H Rusman Ali menegaskan, pemberian bantuan tersebut dalam upaya memberikan layanan transportasi yang memadai kepada masyarakat. Bahkan, Bupati berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang.

“Ini bantuan sarana transportasi untuk masyarakat. Alhamdulillah, ini untuk wilayah Kubu dan Terentang. Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Kita juga menekankan agar senantiasa mengutamakan keselamatan penumpang,” ucap H Rusman Ali di Terminal ALBN Sungai Ambawang, Senin (17/9) pagi.

Seiring dengan semakin banyaknya moda transportasi umum ditengah masyarakat, H Rusman Ali menambahkan, Pemerintah Kubu Raya akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana transportasi umum yang berkualitas kepada masyarakat.

“Untuk kebutuhan mobilisasi masyarakat kita akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi. Kita akan terus melakukan pembangunan sarana jalan poros untuk akses masyarakat dari dan antarkecamatan dan desa. Yang terpenting saat ini masyarakat dapat kemudahan akses mau kemana saja, karena sarana dan prasarananya tersedia,” ulasnya.

Sementara itu, Kapala Desa (Kades) Teluk Empening, Kecamatan Terentang, Firdaus mengatakan, pihaknya memang sudah lama mengajukan bantuan kepada pemerintah melalui BUMDes, sehingga bantuan tersebut baru bisa direalisasikan.

“Cukup lama bantuan ini. Nantinya akan dikelola BUMDes Teluk Empening,” ujar Firdaus.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe