Bupati Raih Tanda Jasa Bakti Koperasi UKM

22
Penghargaan. Wabup Hermanus mewakili Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di The Grandtage Hotel BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (11/7). Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali meraih penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah 2018 dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI.

Penghargaan diserahkan Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di The Grandtage Hotel BSD City, Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (11/7).

“Kabupaten Kubu Raya menjadi satu-satunya yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat menerima penghargaan ini,” ujar Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mewakili Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali saat menerima penghargaan.

Wabup menuturkan, Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM sebagai apresiasi atas peran aktif Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali. Dalam menyukseskan pembinaan serta pengembangan koperasi dan usaha kecil dan menengah, khususnya di wilayah Kubu Raya, sehingga menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya.

“Jumlah koperasi aktif yang dibina di Kubu Raya mencapai 419 unit. Terdiri atas koperasi konsumen, koperasi produsen, koperasi jasa dan koperasi simpan pinjam. Ada pun UMKM yang dibina mencapai 2.617 unit,” ulasnya.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe