Bupati: Gerakan PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera

Pelantikan Ketua TP PKK Kayong Utara, Ny Julianti Effendi Ahmad

12
Sambutan. Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani menyampaikan sambutan pada pelantikan Ketua TP PKK Kayong Utara, Ny Julianti Effendi Ahmad di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Rabu (19/9). Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Ny Lismaryani Sutarmidji melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara, Ny Julianti Effendi Ahmad di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Rabu (19/9).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani yang baru saja dilantik oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menyampaikan, selamat kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara yang baru saja dilantik.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK di Kayong Utara,” ujar Citra Duani.

Menurut Citra, PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Karena PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita, khususnya para ibu penggeraknya.

“Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera. Dimana, keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin,” ulasnya.

Bupati menambahkan, keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera. Karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

“Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera, yang harmonis tentu akan beraplikasi pada terwujudnya masyarakat Kayong Utara yang sejahtera,” ucap Bupati Kayong Utara.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe