Bupati Dukung Perakitan Traktor Landak 4 WD

217
Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, mengemudi traktor Landak 4 WD, di depan stand pameran. Antonius

eQuator – NGABANG-RK. Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, setelah mencoba mengemudi Traktor jenis Landak 4 WD yang dirakit PT. Standar Sigma Jaya di Ngabang, mengatakan siap mendukung agar pengembangannya lebih banyak.
Menurut bupati, traktor Landak 4 WD ini, harganya bisa terjangkau dan daya kekuatannya juga sudah teruji mampu mengankut beban berat yang sesuai. “Untuk medan berat, seperti masyarakat atau perusahaan yang mempunyai kebun sawit, itu sangat cocok untuk mengankut buah sawit di lokasi,” ujarnya, belum lama ini.
Dikatakan bupati, dirinya sangat mendukung perakitan traktor Landak 4WD tersebut. Karena bagi masyarakat yang memerlukan bisa membelinya. Karena perakitannyapun ada di Ngabang.
“Saya sudah mencoba menyetir traktor itu, daya kekuatan dari mesinya cukup kuat. Sepertinya mampulah untuk mengankut beban berat. Karena sudah banyak yang membelinya dan menggunakannya di lokasi,” katanya.
Ia berharap pihak perusahaan mengurus semua perijinannya termasuk pajak dan retribusinya. “Jadi sesuai dengan prosedur semuanya tidak disalahgunakan. Jadi pembelinya juga bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin,” harap bupati.
Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin membeli traktor Landak 4WD itu, mungkin bisa saja kerja sama dengan pihak lain. Misalnya seperti yang selama ini masyarakat ada kerjasama dengan koperasi CU.
“Masyarakat bisa kredit di CU, untuk membeli traktor itu. Karena untuk membeli secara cas memang berat. Tapi kalau melalui CU, masyarakat merasa terbantu,” pungkasnya. (ius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here