Bupati dan Wabup Sanggau Perdana Perekaman Smart SIM

Wabup Yohanes Ontot melakukan perekaman smart SIM pada acara syukuran Hari Lalu-Lintas Bhayangkara ke-64, Senin (24/9)---Alfian Diskominfo untuk Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sanggau-RK. Bupati dan Wakil Bupati Sanggau menjadi yang pertama dalam melakukan perekaman Smart SIM dalam launching Smart SIM oleh Polres Sanggau, Senin (23/9) di Mapolres Sanggau. Launching tersebut merupakan rangkaian acara syukuran Hari Lalu-Lintas Bhayangkara ke-64.

“Usia ke-64 tentu merupakan usia yang cukup dewasa, serta sepak terjang lantas di Sanggau juga luar biasa. Tentu banyak pengalaman yang didapat dan sudah dipelajari sesuai dengan karakteristik orang Sanggau,” kata Wabup Yohanes Ontot di acara tersebut.

Wabup, mengatakan tertib atau tidak dalam berlalu lintas masyarakat Sanggau berkaitan dengan karakteristik masyarakat itu sendiri.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau tentu mendukung kegiatan atau program dari pak Kapolres dalam hal bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya Sanggau dalam tertib berlalu lintas. Apabila tidak tertib dalam berkendara dan berlalu lintas maka akan berdampak negatif, baik itu diri sendiri dan juga orang lain,” ucapnya.

Wabup juga menyampaikan harapannya pada jajaran Polres Sanggau untuk selalu memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat, agar mereka paham tentang berlalu-lintas.

“Diharapkan masyarakat pandai dalam berkendara dan juga pandai menggunakan jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sanggau, AKBP.Imam Riyadi meminta kinerja dan fungsi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus dipertahankan untuk mengawal dan mendukung pembangunan nasional. Kehadiran para personel lalu lintas jadi garda terdepan menjaga keamanan di tengah aktivitas masyarakat.

“Kepada seluruh personel lalu-lintas Polri, dalam momentum yang penuh kebahagiaan ini, saya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kinerja personel lalu lintas dalam memberikan pengabdian terbaik pada institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kapolres Sanggau Imam Riyadi.

Kapolres mengaku apresiasi positif dari masyarakat terhadap jajaran lalu-lintas juga terus meningkat.

“Saya berharap berbagai capaian yang telah diraih tidak membuat jajaran Lalu-Lintas Polri cepat berpuas diri. Justru menjadi pemacu semangat dan kinerja seluruh personel, karena masih banyak tugas yang harus dihadapi, baik aspek operasional maupun pembinaan,” ujarnya.

Imam Riyadi, meminta jajaran lalu lintas sigap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. Inovasi cara kerja mendukung kelancaran aktivitas masyarakat juga diminta mengoptimalkan pelayanan lalu lintas berbasi IT guna mendukung program road safety.

Pada kesempatan yang sama, Kasat lantas Polres Sanggau, Anne Tria mengatakan, Kepolisian Republik Indonesia khususnya Korlantas Polri pada tanggal, 22 September 2019 telah melaunching smart SIM.

Adapun fakta dari Smart SIM, antaralain, tampilan depan terdapat identitas diri berupa foto dan nama, dilengkapi chip penyimpanan data untuk kepentingan forensik kepolisian, bagian belakang berisi informasi catatan pelanggaran ringan, sedang dan berat, bisa digunakan sebagai alat pembayaran elektronik dan kelima, smart SIM dapat diisi saldo hingga Rp 2 juta. (KiA/Alfian Diskominfo)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!