Bupati Citra Punguti Sampah di Pantai Pulau Datuk

4
PUNGUT SAMPAH: Bupati Kayong Utara, Citra Duani memunguti sampah, di Pantai Pulau Datuk Sukadana, Minggu (4/11). Kamiriludin-RK

eQuator.co.id – SukadanaRK. Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani menggelorakan hidup bersih dan sehat kepadaseluruh lampisan masyarakat Kayong Utara. Terungkap di acara jalan sehat memperingati HariKesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018 di Pantai Pulau Datuk Sukadana, Minggu (4/11).

“Saya mengimbau masyarakat agar membiasakan diri berperilaku hidup sehat. Sehat jasmani danrohani merupakan dambaan setiap orang,” kata Citra.

Dengan jasmani yang sehat, lanjut dia, setiap orang dapat melakukan berbagai

kegiatan dengan baik. Kesehatan pasti akan terasa sangat berharha di saat sakit. “Makanya, mari cinta sehat dan ayo

hidup sehat, mulai dari kita,” ajak Citra.

Dalam acara Jalan Sehat yang digelar Dinas Kesehatan Kayong Utara yang melibatkan seluruhlapisan masyarakat Kayong Utara ini dirangkai dengan mengumpulkan sebanyak mungkin sampahplastik di Pantai Pulau Datok. Sampah tersebut dapat ditukar kupon undiandengan hadiah yang menarik.

“Saya sengaja meminta Kepada Dinas Kesehatan agar jalan sehat kali ini dirangkai dengan memungutsampah di sepanjang rute Jalan Sehat. Untuk menjadikan Kayong Utara Bersih dan Bersinar,” ujar Citra.

Setiappeserta dibekali kantong sampah. Mereka berjalan santai sambil memungut sampah. “Semuaini untuk membiasakan masyarakat, anak-anak sampai orang dewasa untuk terbiasa hidup bersih dan

mau peduli terhadap kebersihan lingkungannya” tegas Citra.

Ia mengapresiasi masyarakat yang begitu antusiasmenghadiri acara jalan sehat pada minggu pagi ini. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kayong Utara diinstruksikan secara bergilir membuat acara serupa ini.

“Saya ingin acara seperti ini dapat selalu terselenggara, yang mana tidak ada batasan antara pejabatdengan masyarakat. Kita berolahraga bersama, bersama membersihkan lingkungan kita. Undiannya tidak perlu besar yang penting kebersamaan di dalamnya,” tutup Citra.

 

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe