Bupati Citra Bersimbah Keringat

MENEBAS: Bupati Kayong Utara, Citra Duani menebas rumput yang meninggi di tepi jalan protokol. Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – KAYONG UTARA-RK. Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani untuk sekian kalinya terjun langsung memimpin kegiatan gotong royong  pada Jumat (21/6) pagi. Dengan bersimbah keringat, Bupati yang dilantik pada 2018 ini membersihkan selokan yang mampet, menebas rumput di pinggir jalan yang nampak semak, dibantu oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ia pimpin.

“Maka dari itu jiwa kegotongroyongan harus kita utamakan, Jadi kalau bisa, setiap sabtu dan minggu kita bergotong royong, karena budaya gotong royong sudah mulai menipis, sekarang harus kita pertegas lagi,” kata Bupati Kayong Utara Citra Duani usai gotong royong.

Dengan menggunakan topi hitam, Citra Duani  ingin  pemerintah daerah harus memberikan  contoh kepada masyarakatnya untuk hidup bersih dan sehat.

“Kita menggerakkan semua sumber daya yang ada mulai dari aparatur birokrasi, tokoh masyarakat untuk membersihkan saluran parit dan jalan yang sudah lama tidak dibersihkan, sementara  got itu sudah penuh dengan pasir jadi harus kita bersihkan bersama,” katanya.

Kegiatan ini pun menurutnya dalam rangka persiapan menyambut ulangtahun KKU yang ke-12 yang jatuh pada bulan 26 Juni besok. Selain membersihkam jalan dan parit dirinya juga menutup jalan provinsi yang banyak berlobang.

“Masyarakat bisa ikut bersama pemerintah untuk membersihkan taman membersihkan lahan, perkarangan membersihkan jalan dan juga membersihkan hati, supaya Kayong Utara bisa lebih maju dan mandiri,” tegasnya.

 

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!