Bukan Hanya Kejar Prestasi

Stap Ahli bupati bidang ekonomi dan keuangan, Thomas, mewakili bupati Landak Adrianus Asia Sidot memukul gong tanda pembukaan rapat anggota KONI Landak. Antonius

eQuator – Ngabang-RK. Prestasi olahraga memang penting, tapi bukan satu-satunya tujuan dalam memajukan olahraga. Demikian ditegaskan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Dan Keuangan, Thomas ketika membuka rapat anggota KONI kabupaten Landak, di aula Hanura Ngabang, Kamis (3/12).
“Pembinaan olahraga bukan hanya mengejar pretasi juara saja,  tapi untuk kesehatan jasmani, karena jasmani atau tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya mewakili Bupati.
Selama ini, Pemkab Landak telah membina empat cabang olahraga unggulan yaitu; karate, Judo, Atletik dan Tinju. Ia meminta tahun ini, harus dilakukan pembinaan lebih baik.

“Kenyataan yang kita hadapi selama ini membuktikan bahwa prestasi olahraga yang sering membawa dan mengharumkan nama kabupaten Landak di tingkat provinsi, bahkan nasional. Karena itu kita mencurahkan segala perhatian kita pada bidang olahraga.,” terangnya.
Sementara Ketua KONI kabupaten Landak, Syahdan Anggoi mengatakan, rapat anggota KONI kabupaten Landak ini sebagai agenda setiap tahun. “Kita laksanakan sesuai dengan anggaran dasar KONI tahun 2008 pasal 31 ayat 1. Bahwa rapat anggota di selenggarakan sekali dalam setiap tahun,” katanya.
Ia berharap, cita-cita memajukan olahraga di kabupaten Landak terwujud. “Kita pasti ingin tampil gemilang di berbagai even seperti daerah-daerah lain. Kita juga ingin kesejahteraan para atlet kita terjamin. Tapi keinginan ini tidak semudah membalik telapak tangan,” ujarnya. (ius)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.