Buka Kejuaraan Futsal se-Kayong Utara, Wabup Effendi Pesan Junjung Sportifitas

14
TENDANGAN PERDANA. Wakil Bupati Effendi Ahmad didampingi Ketua Panitia, Kamiriluddin, dan Kepala Desa Simpang Tiga, Rajali serta Ketua BPD, Tarmizi menendang bola perdana sebagai tanda resmi dibuka kejuaraan futsal se KKU 2018 di desa Simpang Tiga, Selasa (20/11). eQuator.co.id Photo

eQuator.co.idSukadana. Open Tournament Futsal se Kayong Utara resmi dibuka, Selasa (20/11). Di lapangan Futsal Angel, dusun Siduk, desa Simpang Tiga, kecamatan Sukadana.

Wakil Bupati Effendi Ahmad membukanya secara resmi. Turnamen yang diikuti 32 klub ini ditandai dengan tendangan bola perdana oleh wakil bupati. Effendi mengenakan kaos warna biru dan hitam milik Inter Milan.

“Kalah menang dalam pertandingan itu hal yang biasa. Sportifitas harus dijunjung tinggi,” pesannya.

Dalam sambutannya, pejabat yang kerap diundang tausiah saat hari hari besar Islam ini mengatakan, pembangunan itu ada dua. Yaitu, pembangunan jasmani dan rohani.

Pembangunan rohani, dijelaskannya, bisa melalui pengajian atau kajian-kajian agama. Sebab, rohani yang menyangkut hati perlu dicas.

“Tapi cas hati beda dengan cas HP, hati harus di cas dengan amal ibadah dan selalu dekat dengan orang-orang soleh,” kata Effendi.

Sedangkan jasmani, dikatakannya lagi, bisa melalui olahraga yang salah satunya futsal. Sebab di balik raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat. (lud/miq)