Bimtek KPPS dan PPS

KPU Sambas menggelar Bimtek KPPS dan PPS di Kecamatan Jawai.

eQuator – KPU Sambas menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sambas. Selasa (17/11), bimtek dilaksanakan di Kecamatan Jawai, Pemangkat, dan Kecamatan Salatiga.

Peserta bimtek mendapatkan materi mengenai tata cara pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari, tanggal 10 hingga 24 November 2015.

“Saat ini Bimtek telah dilaksanakan di Kecamatan Tekarang, Sambas, Sajad, Tangaran, Selakau Timur, Sajingan Besar, Teluk Keramat, Sebawi, Tebas, Semparuk dan Kecamatan Jawai Selatan,” kata Ketua KPU Sambas, Su’aib SPd kepada wartawan.

Tiga materi inti dalam bimtek. Pertama, agar KPPS dapat menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang memiliki akses mudah. Kedua, agar KPPS mengenal logistik dan alat kelengkapan di TPS. Ketiga, agar KPPS terampil melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara.

Terpisah, Komisioner KPU Sambas, Ikhlas ST menjelaskan, bimtek dilaksanakan agar KPPS dan PPS dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 di Kabupaten Sambas. “Diharapkan dari bimtek ini, KPPS dan PPS dapat menyiapkan segala keperluan TPS dalam pemungutan dan penghitungan suara. Sehingga Pilkada Sambas tahun 2015 dapat terlaksana dengan baik,” harapnya. (edo)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.