Beridelogi selain Pancasila, Silakan Mundur dari PNS!

SEMPAT DIGUYUR HUJAN. Apel Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Sanggau tetap dilaksanakan meski sempat diguyur hujan, Sabtu (1/6)—Kiram Akbar

eQuator.co.id – Sanggau-RK. Bupati Sanggau Paolus Hadi atau akrab disapa PH meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sanggau yang beridiologi selain pancasila untuk segera membuat surat mengundurkan diri.

“Tadi kalian (wartawan.red) dengar pidato saya. Sudah sangat keras saya bilang kalau kalian (ASN) hidup dari gaji pemerintah, kemudian kita tahu bahwa gaji itu didapat dari pajak rakyat indonesia karena cinta kepada bangsa ini karena dia percaya ideologi Pancasila adalah suatu hal yang menarik yang menjadi bagian penting dari lahirnya Indonesia ini, maka saya minta lebih baik berhenti dari ASN. Karena ini menyangkut mentalitas,” kata PH usai menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Bupati Sanggau, Sabtu (1/6) pagi.

Bupati menyampaikan, upacara Hari Lahir Pancasila merupakan momentum yang baik untuk mengingatkan kita semua tentang Pancasila. “Pancasila itu sejarah yang harus kita ingat kembali. Sejarah yang mempersatukan sebuah bangsa yang beraneka ragam suku, agama, budaya, bahasa, adat istiadat dan lain sebagainya dalam sebuah negara besar yang bernama Indonesia,” ujar PH.

Disinggung apakah ada kemungkinan ASN di Kabupaten Sanggau kemungkinan berideologi lain selain pancasila, PH mengatakan harus dicek terlebih dahulu. “Kalau gelagat-gelagatnya sih ada. Yang jelas saya ingatkan ASN hati-hati. Apalagi sekarang paham yang aneh-aneh mudah masuk melalui media untuk mempengaruhi orang,” terangnya.

“Yang jelas jika ada ASN yang beridelogi lain, pecat! Karena ini kan sudah jelas, kita tidak ada lagi ideologi lain,” tegasnya.

 

Laporan: Kiram Akbar

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!