Berebut Dukungan Nasdem, Enam Bakal Cabup dan Cawabup Bengkayang Ngopi Bareng

NGOPI BARENG. Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati saat ngumpul di Warung Kopi Tiam, Jalan Sanggau Ledo, Kamis (09/01/2020). Kurnadi/eQuator.co.id

eQuator.co.id – BENGKAYANG. Tampak mesra dan akrab. Itulah gambaran beberapa orang bakal calon kepala daerah Pilkada Bengkayang 2020, saat di Warung Kopi Tiam, Jalan Sanggau Ledo, Kamis (09/01/2020).

Mereka ngopi bareng. Baik bakal calon Bupati maupun calon Wakil Bupati Bengkayang. Di antaranya Moses Ahie, Martinus Kajot, Hendrikus Clemen, Carlos Djapara, Yohanes Pasti, dan H Syamsu Rizal.

Seperti diketahui, Martinus Kajot dan Moses Ahie digadang-gadang akan maju sebagai balon Bupati. Sedangkan Hendrikus Clemen, Yohanes Pasti, Carlos Djapara dan Syamsu Rizal, menjadi bakal calon Wakil Bupati.

“Kami sebelumnya hadir diundang oleh DPD Partai Nasdem di kantornya,” ujar Hendrikus Clemen.

Adapun undangan tersebut dalam rangka mensukseskan Pilkada Bengkayang tahun 2020 dan penentuan calon kepala daerah yang akan diusung oleh partai Nasdem. Undangan tersebut dirasa penting karena melihat hasil survei kandidat bersama lembaga survei yang ditentukan pengurus Partai Nasdem.

“Kemudian, karena beberapa kandidat hadir, kami sempatkan ngopi bersama di Warkop Tiam, kita berbicara masalah Bengkayang ke depan,” jelas Clemen.

Senada disampaikan Carlos Djapara. Dia mengungkapkan, kehadiran mereka atas undangan DPD Partai NasDem terkait survei yang dilakukan. Setelahnya, kesempatan itu, mereka gunakan untuk ngopi bareng.

“Karena kita inikan semua kawan dan teman sesama warga Bengkayang, kita bukanlah bermusuhan, akan tetapi kawan,” katanya.

Kendati nantinya mereka harus berkompetisi dalam Pilkada 2020. “Siapapun yang berkompetisi nantinya dalam Pilkada kita akan menjadi teman kembali seusai pilkada,” ucap Carlos.

Sementara Moses Ahie mengatakan, berdasarkan undangan partai Nasdem, dirinya hadir pukul 13.30 Wib. Namun sebelumnya, sekira pukul 12.30 Wib, ia mendaftar di DPC Partai Demokrat untuk menjadi Calon Bupati Bengkayang 2020. Mengetahui bakal calon yang lain juga hadir di kantor Nasdem, setelah kegiatan mereka pun minum kopi bersana.

“Intinya kita adalah kawan-kawan lama yang telah hadir bersama di Bengkayang, dan kita sempatkan untuk ngopi bersama,’ jelas Moses Ahie.

Martinus Kajot tak luput memberikan komentar. Dirinya merasa sangat bahagia bisa kumpul dan ngopi bersama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya. Kesempatan tersebut menjadi ajang bersilaturahmi dan ngobrol terkait masa depan Bengkayang.

“Siapapun yang terpilih menjadi calon oleh partai, tentunya akan berbuat untuk kemajuan Bengkayang ke depan,” ucap Kajot.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yohanes Pasti. Dijelaskannya, pertemuan mereka tidak disengaja. Melainkan sama-sama hadir di DPD Partai Nasdem.
“Karena ada waktu, ada baiknya kita bertukar pikiran untuk kemajuan Bengkayang pada lima tahun mendatang,” tukasnya.

Pada dasarnya, kata dia, mereka adalah sesama warga Bengkayang. Siapapun nanti yang dicalonkan pastinya mendapat amanah dari partai.

“Terutama Partai Nasdem yang telah mengundang kita pada hari ini,” lugas Yohanes. (kur)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!