
eQuator.co.id-Pontianak. Belum lama Hadir dengan edisi terbatas, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan produk terbaru bernuansa karakter kekinian, kali ini Honda Scoopy Kuromi jadi satu kebanggan konsumen Honda.
Utami Ismiatun (46), Ibu muda dengan dua anak ini belum lama membeli produk motor Honda dengan edisi terbatas, Scoopy Kuromi.
Kecintaannya pada produk Honda bukan baru kali ini, sejak di bangku Sekolah Dasar (SD) ditahun 90an, ia telah menggunakan kendaraan Honda sejak lama, kala itu, Motor Astrea, motor bebek keluaran Honda yang diproduksi di Indonesia.
“Sejak SD saya sudah naik motor Honda, dengan dibonceng ayah saya, bahkan sampai saat ini motor itu masih ada, ngga kami jual sebab jadi kenang-kenangan dan masih dipakai juga, meskipun jadul tapi masih oke tarikannya,” ungkap Utami saat di jumpai eQuator.co.id kemarin
Selain sepeda Motor Astrea, dikatakan Utami, ia juga memiliki berbagai produk motor Honda yang ia dan keluarga gunakan saat ini, seperti motor Vario dan Honda Beat.
Utami yang merupakan warga asal Lampung Sumatra yang sudah menetap di Pontianak sejak tahun 2018. Kali ini berkeinginan membeli lagi motor Honda, dengan seri terbarunya. Scoopy menjadi pilihan.
“Keinginan beli motor baru awalnya untuk ulang tahun anak saya, yang sudah menginjak bangku SMA, awalnya pengen beli Scoopy yang biasa, lalu liat di Tiktok berseliweran Scoopy Kuromi, datang ke Dealer, pas unitnya ada, dan aslinya memang bagus banget, anak saya suka, jadi kita ambil,” ucap Utami seraya bercerita
Scoopy Kuromi berwarna putih yang menjadi pilihan Utami dan sang anak saat itu, ia merasa bangga, terlebih menjadi pembeli pertama di Kalbar dengan motor edisi terbatas tersebut.
“Tentunya saya senang, apalagi pas dibawa jadi pusat perhatian orang-orang, bilangnya bagus lucu, dan memang produknya bagus, dan sudah mengikuti tren yang serba digital,” tutur Utami
Kemudian diakui Utami bahwa, produk motor Honda merupakan kendaraan yang diakui kualitasnya dari dahulu hingga sampai saat ini
“Soal motor bagi saya Honda selalu One Heart,” ungkap Utami
Lewat perpaduan dengan salah satu karakter favorit dari Sanrio ini, Honda Scoopy tampil semakin ekspresif, trendi, dan menjadi pilihan tepat bagi konsumen yang ingin mengekspresikan gaya hidup berbeda sekaligus menunjukkan karakter personal mereka.
Memiliki pilihan warna putih dan hitam dari Honda Scoopy, varian prestige model ini dikombinasikan aksesoris spesial Kuromi dengan dominasi warna ungu yang membuat tampilan dari skutik ini semakin mencuri perhatian.
Aksesoris lucu dari karakter Kuromi ini terdiri dari sticker untuk area bodi dan spakbor depan, hiasan pada bagian sen belakang, cover knalpot, air cleaner, cover fan, sen depan, dan cover jok.
Selain itu, konsumen juga mendapatkan sertifikat khusus pemilik kolaborasi Honda Scoopy dan Kuromi yang membuatnya semakin bangga dengan skutik ini.
Dalam rilisnya, Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi mengatakan kolaborasi ini merupakan bentuk ekspresi perusahaan dalam menjawab keinginan konsumen yang memiliki ketertarikan terhadap tokoh Kuromi.
“Kami hadirkan Honda Scoopy edisi terbatas kolaborasi dengan Kuromi untuk memberikan pilihan skutik bagi penggemar Kuromi yang keren, berani dan funky ini, untuk berekspresi sesuai dengan gayanya,” terang Octa.
Skutik kolaborasi Honda Scoopy dan Kuromi ini juga siap menyapa penggemarnya di seluruh Indonesia. Dimulai pada area Jakarta, Depok, dan Bekasi, pada tanggal 10-12 Oktober 2025 lalu, skutik kolaborasi Honda Scoopy dan Kuromi akan hadir di Sarinah, Jakarta Pusat serta Margo City, Depok.
Sementara itu, pada tanggal 15-19 Oktober 2025, skutik fashion edisi terbatas ini hadir di Central Park, Jakarta Barat dan Summarecon Mall, Bekasi. Keseruan bersama Honda Scoopy dan Kuromi ini akan terus berlanjut di pusat perbelanjaan yang terletak di kota-kota besar Tanah Air hingga tanggal 10 November 2025. (Ova)
