Belgia vs Italia Tanpa Pirlo

101
Andrea Pirlo.

eQuator – Jeda internasional telah dimulai. Hampir semua tim nasional kini sibuk melakoni agenda uji coba, tak terkecuali Italia dan Belgia. Italia akan melawat ke Stadion Raja Baudouin, Belgia, Sabtu (14/11) dini hari.  Bagi Azzurri, laga ini sekaligus ujian tanpa kehadiran dinamo tim, Andrea Pirlo.

Nama Pirlo memang telah melekat dalam skuat Italia hampir lebih dari satu dekade terakhir. Kehadirannya membuat Italia hampir selalu bermain dengan sistem permainan yang bertumpu pada peran sentra deep lying playmaker yang ditempati Pirlo.

Nah, jelang laga tersebut, pelatih Italia Antonio Conte memutuskan tak menyertakan mantan pemain Juventus itu. Selain karena Pirlo tak bermain di laga kompetitif selama dua minggu terakhir, Conte menyebut ia tak memanggil Pirlo sebagai antisipasi untuk Euro 2016 tahun depan, di mana Pirlo saat itu akan berusia 37 tahun.

Pada konferensi pers, Conte juga mengindikasikan bahwa dirinya akan memainkan formasi 4-4-2 tanpa kehadiran Pirlo. Dalam skuatnya, Conte juga tak memanggil Marco Verratti -yang biasanya menggantikan posisi Pirlo- karena alasan cedera.

Tanpa kehadiran dua pemain itu, lini tengah dan gaya permainan Azzurri diprediksi akan benar-benar ‘segar’ untuk laga ini. Nama Claudio Marchisio, Alessandro Florenzi, Antonio Candreva dan Marco Parolo diperkirakan akan jadi andalan di lini tengah. Empat pemain tersebut akan menjadi penopang lini depan yang diisi Graziano Pelle dan Eder.

Untuk empat bek sejajar akan ditempati Matteo Darmian, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Mattia De Sciglio yang akan melindungi gawang Gianluigi Buffon.

Dari kubu tuan rumah. Pelatih Marc Wilmots tak akan bisa memainkan kiper utama mereka, Thibaut Courtois yang absen panjang karena cedera kaki, begitu juga dengan kondisi Maroauane Fellaini yang masih mengalami cedera. Sementara itu, Wilmots juga masih menanti kabar terakhir dari kondisi Vincent Kompany.

Namun selain nama-nama di atas, Wilmots masih bisa memainkan nama-nama seperti Romelu Lukaku, Dries Mertens, Axel Witsel, Eden Hazard hingga bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Gelandang bertahan Radja Nainggolan juga siap tampil untuk laga ini. Kehadiran Nainggolan jelas diandalkan karena dia paham betul bagaimana permainan tim Italia setelah ia menghabiskan beberapa musim terakhir bermain di Serie A. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here