Bekerja untuk Landak Maju

Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Sehat

9
JALAN SEHAT. Sekda Landak, Vinsensius, melepas keberangkatan jalan sehat yang merupakan rangkaian perayaan HUT ke 19 Pemkab Landak, di halaman kantor Bupati Landak, Kamis (11/10). Antonius-RK

eQuator.co.idNgabang-RK. Pameran pembangunan memperingati HUT ke 19 Pemkab Landak resmi dibuka Wakil Bupati Herculanus Heriadi, Kamis (11/10). Ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali.

“Saya memukul gong sebanyak lima kali menandakan lambang negara kita, Pancasila,” tutur Heriadi, di halaman kantor Bupati Landak.

Dia mengucap syukur dan terima kasih Kabupaten Landak telah melewati proses panjang. Sembilan belas tahun sejak dimekarkan dari Kabupaten Pontianak (sekarang Kabupaten Mempawah).

“Selama 19 tahun ini Kabupaten Landak sudah memiliki kemajuan dalam bidang pembangunan,” ucapnya.

Pesatnya perkembangan Kabupaten Landak ini tak lepas dari tingginya kesadaran masyarakat untuk hidup maju. Saling bahu membahu bersama pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di berbagai aspek kehidupan.

“Kondisi masyarakat yang demikian merupakan modal yang kokoh untuk keberhasilan Kabupaten Landak,” terang Heriadi.

Menurut dia, masyarakat Kabupaten Landak sangat beraneka ragam. Berbeda dalam suku, agama, dan adat istiadat. Namun, perbedaan yang ada ini justru memperindah suasana dalam bekerja, untuk menjadikan Landak sebagai kabupaten yang maju.

“Untuk itu pada momentum peringatan hari ulang tahun ke-19 ini, sangat relevan apabila kita memilih tema “Bekerja untuk Landak Maju”, tema ini sebagai tekad untuk mempercepat pembangunan di kabupaten Landak,” tandasnya.

Sebelumnya, ribuan masyarakat Landak mengikuti jalan sehat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Vinsensius. Dengan rute, depan kantor Bupati Landak-Pal Dua Ngabang-Gang Kapel. Kemudian memutar ke jalur dua, melintasi bundaran Pal Dua, dan kembali ke halaman kantor Bupati Landak.

Selain jalan sehat, juga dilaksanakan senam bersama di halaman kantor Bupati Landak. Setelah itu dilakukan pengundian door prize kepada peserta yang mengikuti jalan sehat.

“Ikuti kegiatan ini dengan tertib, supaya lancar, semua bisa terlaksana dengan baik,” imbau Sekda.

Banyak kegiatan sudah dilaksanakan sebelumnya. Ada atraksi drumband dari siswa-siswi sekolah di Ngabang, juga lomba masak serba ikan.

“Kegiatan ini dirangkai semua dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemerintah Kabupaten Landak, mari kita sukseskan bersama,” ajak Vinsensius. (ius)