Bayi Perempuan Tergeletak di Dalam Kardus Gegerkan Warga Sungai Ambawang

Bayi perempuan yang ditemukan di teras rumah Untung Slamet, salah satu warga Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Rabu, (26/12) sekira pukul 06.30 WIB. (Andi Ridwansyah-RK)

eQuator.co.id – Kubu Raya. Seorang bayi  berjenis kelamin perempuan, di temukan dalam sebuah  kardus  tergeletak di teras rumah Untung Slamet,  salah satu warga Desa Jawa Tengah, Kecamatan  Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Rabu, (26/12) pagi.

Penemuan bayi mungil yang masih dalam kondisi tersebut sempat membuat geger warga setempat.  Pemilik Rumah tempat bayi tersebut ditemukan Untung Slamet mengaku bahwa bayi tersebut ditemukan pada pagi hari sekira pukul 06.30 WIB.

“Saat itu anak sulung saya Bayu Purnama Aji (21) seperti biasa mengeluarkan motor dan melihat ada sebuah kardus kipas angin yang dalam keadaan  terbuka atasnya dan di dalamnya terdapat bayi,” katanya kepada awak media, Rabu, (26/12) sekira pukul 12.00 WIB

Bayu kemudian langsung memberitahukan ibu nya Suliha (38) yang saat itu tengah  berada di dalam rumah. “Istri saya  langsung keluar dan melihat ternyata memang bayi,” ucapnya.

Usai mengetahui isi kardus tersebut  adalah anak bayi, istrinya pun lantas  merobek kardus itu mengeluarkan bayi tersebut dan secara spontan  langsung menangis bahagia dia, sambil menggendong bayi itu,” terangnya

Untung mengaku setelahnya penemuan itu dirinya  kemudian menghubungi ketua RT dan Kepala Desa, serta  berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait bayi tersebut sempat dibawa ke Puskesmas Ambawang untuk perawatan lebih lanjut,” pungkasnya (And)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!