Bayi Penderita Jantung Bocor Butuh Bantuan

Ormas dan Komunitas Galang Dana

PENGGALANGAN. Ormas dan komunitas di Kota Mempawah yang terlibat dalam aksi penggalangan dana untuk pengobatan bayi Firdaus. (ALFI/RK)

eQuator.co.id – MEMPAWAH-RK. Berangkat dari kepedulian sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, sejumlah ormas dan komunitas di Kota Mempawah melakukan penggalangan dana untuk membatu Firdaus (1), bayi asal Dusun Suap, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir yang sejak lahir menderita penyakit jantung bocor.

Aksi kemanusiaan itu dipusatkan di Jalan Raya Daeng Menambon atau tepat di Taman Alun-Alun Mempawah, akhir pekan lalu.

Penggalangan dana dimotori jajaran pengurus Ormas Oi Kabupaten Mempawah yang diikuti pula Komunitas King Rattle Club, Keluarga Tak Sedarah (KTS) dan lainnya. Mereka menggelar aksi penggalangan dana pada sore hari yang berlangsung kurang lebih dua jam.

Kondisi keluarga Firdaus yang berasal dari kalangan keluarga tak mampu, membuat Firdaus tidak dapat melakukan pengobatan secara maksimal. Kondisi itulah yang melatarabelakangi aksi sosial dari Oi beserta beberapa organisasi dan komunitas lainnya di Kota Mempawah ini.

Seluruh dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung kepada pihak keluarga Firdaus untuk mendukung upaya penyembuhan terhadap bayi malang itu.

“Kami berusaha membantu meringankan beban keluarga Firdaus agar mendapatkan tambahan biaya untuk proses pengobatan. Memang, pengobatan membutuhkan biaya besar 
namun kita berusaha semaksimal mungkin memberikan sumbangsih,” kata Ajeng Kartini, Koordinator Aksi Penggalangan Dana.

Menurut Ajeng, Firdaus membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menjalani proses pengobatan jantung bocor yang dialaminya. Dengan kondisi keluarga yang kurang beruntung, maka sulit untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif demi mempercepat proses 
penyembuhan.

“Mudah-mudahan dana yang terkumpul ini dapat meringankan beban pihak keluarga dalam proses pengobatan dan penyembuhan bayi Firdaus. Bagi masyarakat yang memiliki kelebihan
rezeki dan ingin membantu pengobatan bayi Firdaus silahkan langsung menghubungi saya dan rekan-rekan lainnya yang terlibat dalam aksi penggalangan dana ini,” imbaunya.

Ajeng tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota 
Mempawah dan pengendara yang telah berpartisipasi memberikan sumbangan dana dalam aksi sosial yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 31 Agustus hingga 1 September lalu.

“Semoga para donatur mendapatkan balasan pahala dari Allah Ta’ala. Mewakili orang tua dan keluarga bayi Firdaus, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pengguna 
jalan yang telah berpartisipasi,” pungkasnya. (shn)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!