Bayern Munchen vs Arsenal

Dendam The Bavarians

91
Arsenal Vs Bayern Munchen - Image By JEFFWALLPAPER

eQuator – Bayern Munchen dan Arsenal sama-sama berambisi meraih poin penuh kala keduanya saling bentrok di matchday 4 Liga Champions yang dihelat di Allianz Arena, Kamis (5/11) dini hari.

Bayern ingin memenangi laga ini guna menjaga posisi mereka di puncak klasemen Grup F, sedangkan Arsenal tentu karena mereka sudah menelan dua kekalahan di dua matchday awal.

Arsenal memiliki kepercayaan diri tinggi menjelang duel ini setelah mereka sukses mengandaskan Bayern dua gol tanpa balas di matchday 3 dua pekan lalu.

Sayang, Arsene Wenger kini harus dipusingkan dengan cedera yang menimpa beberapa pemain utama, seperti Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, hingga Danny Welbeck.

Wenger kemungkinan kembali akan memainkan Joel Campbell sejak awal. Bomber asal Kosta Rika ini tampil impresif ketika membantu The Gunners menggulung tuan rumah Swansea City akhir pekan kemarin.

Pemain bertahan Arsenal, Per Mertesacker mengungkapkan, melawan Bayern Munchen di Allianz Arena akan jadi pekerjaan yang sangat berat bagi timnya. Karena itu ia meminta timnya untuk lebih baik lagi.

Meskipun mengakui sangat sulit untuk meraih kemenangan di Allianz Arena, Mertesacker menyebut bahwa timnya harus tampil lebih baik di bawah tekanan tuan rumah.

“Kami perlu mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini, masih ada sedikit tekanan. Kami perlu untuk menampilkan performa kami dan juga dalam bertahan kami harus lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu di kubu Bayern, rekor kemenangan sempurna mereka di Bundesliga musim ini harus terhenti akhir pekan kemarin setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra tuan rumah Eintracht Frankfurt.

Hasil ini tentu bakal memotivasi anak asuh Josep Guardiola untuk tampil menggila di tengah pekan ini, sekaligus menuntut balas atas kekalahan di Emirates Stadium.

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, bertekad membawa timnya menang. Ia pun bertekad untuk bisa membalas kekalahan atas Arsenal sebelumnya. Ia ingin membantu Bayern menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang lebih kuat ketimbang skuat asuhan Arsene Wenger tersebut.

“Kami sangat butuh poin tambahan. Kami harus menunjukkan tim mana yang lebih baik. Kami harus terus berkonsentrasi dan fokus dan barulah kami akan memiliki peluang yang sangat bagus untuk mengalahkan Arsenal,” seru Lewandowski.

“Kami harus mendapatkan poin penuh. Kami bermain di kandang sendiri dan kami akan mengeluarkan segala kemampuan kami,” tegasnya.

Bayern saat ini berada di puncak klasemen grup F dengan koleksi enam poin. Koleksi poin mereka sama dengan perolehan poin Olympiakos. Sementara itu Arsenal berada di dasar klasemen dengan koleksi tiga angka saja. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here