Bantu Siswi Sakit, Drum Band di Ngabang Galang Dana

22
USAI KUMPULKAN SUMBANGAN. Foto bersama drum band pelajar dari Ngabang, setelah melakukan penggalangan dana. Ester for Rakyat Kalbar
USAI KUMPULKAN SUMBANGAN. Foto bersama drum band pelajar dari Ngabang, setelah melakukan penggalangan dana. Ester for Rakyat Kalbar

eQuator.co.idNgabang-RK. Untuk membantu meringankan beban salah seorang anak murid SD Ngabang, Elsi, sejumlah sekolah melakukan pengumpulan dana. Warga Desa Raja, Kecamatan Ngabang, itu mengalami kelumpuhan.

Sekolah-sekolah yang terlibat diantaranya SMAN 1 Ngabang (drum band Gema Patih Gumantar), MAN Ngabang (drum band Nada Mala Dharma Wangsa),  dan Sekolah Maniamas Gema Tirta Permata Ngabang. Mereka melakukan atraksi drum band di lapangan pasar Ngabang, Sabtu (4/8), untuk mencari sumbangan.

Menurut Ketua drum band Gema Patih Gumantar, Ester Putri Parlindungan, kegiatan penggalangan dana dengan penampilan drum band menempuh tiga rute. Rute  pertama diampu oleh SMAN 1 Ngabang. Dari keraton Ngabang sampai depan kantor Koramil.

Untuk rute kedua, ditempuh MAN Ngabang. Dari  halaman depan Mapolres menuju wilayah Pulau Bendu Ngabang. Dan, rute ketiga, SMA Maniamas. Dari depan Kapel sampai halaman depan Koramil. Tiga kelompok drum band itu sambil jalan menerima sumbangan dari masyarakat.

“Kelompok drum band ini ikut berpastisipasi untuk membantu saudari Elsi, murid SD Ngabang yang sakit lumpuh,” tutur Ester.

Kegiatan penggalangan dana dimulai pukul 14:00 sampai pukul 16:00. Antusias masyarakat cukup tinggi untuk memberikan sumbangannya. Jumlah dana yang terkumpul mencapai Rp9 jutaan. Dana itu akan dibuatkan rekening banknya.

“Kita harapkan dari dana yang terkumpul bisa membantu dan yang sakit cepat sembuh, bisa sekolah seperti biasa,” harap Ester. (ius)