Bangun Pelabuhan Internasional, Ria Norsan: Yang Lain Baru Mimpi, Kita Sudah Mulai

33
Calon gubernur nomor urut 3 sedang bersosialisasi dengan masyarakat bengkayang.
Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji sedang bersosialisasi bersama masyarakat bengkayang.

eQuator.co.idBENGKAYANG. Untuk meningkatkan pendapatan APBD Provinsi, calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Ria Norsan terus mengupayakan agar dibangunnya Pelabuhan Internasional. Dengan adanya Pelabuhan Internasional, Ria Norsan yakin Kalbar akan mendapat Pajak Bagi Hasil Ekspor Crude Palm Oil (CPO) sebesar 1,8 Trillium per tahunnya.

“Apabila ada pelabuhan internasional, Kalbar akan dapat pajak bagi hasil ekspor CPO sebesar 1,8 Trilliun. Itu dapat digunakan untuk percepatan pembangunan dan membenahi infrastruktur di Kalimantan Barat,” jelas Ria Norsan calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut tiga, yang berpasangan dengan Sutarmidji.

Membangun Pelabuhan Internasional menjadi Pasangan Cagub (Calon Gubernur) dan Cawagub (Calon Wakil Gubernur) Kalbar lainnya untuk dapatkan suara. Tetapi, komitmen paling kongkrit ditunjukan oleh Ria Norsan sebagai Cawagun nomor urut tiga. Dirinya membuktikannya dengan sudah memulai kerja sama dengan Pelindo untuk mewujdukan Pelabuhan Internasional di Pantai Kijing.

“Yang lain mimpi, tapi kita sudah bangun dari tidur dan wujudkannya. Perlu diingat saat jadi Bupati Mempawah saya sudah menjalankam langkah awal yaitu bekerjasama dengan Pelindo untuk merealisasikan pelabuhan tersebut,” jelas Ria Norsan.

Ria Norsan juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan peletakan batu pertama yang bertanda dimulainya pembangunan Pelabuhan Internasional. Tidak hanya itu, Ria Norsan menegaskan bahwa peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan peletakan batu pertama yang akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Pelabuhan ini harus dibangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Ria Norsan.

Selain untuk dapat pajak bagi hasil ekspor, fungsi pelabuham internasional diharapkan dapat menjadi tempat ekspor hasil kekayaan Kalimantan Barat. Hal tersebut dikatakan Ria Norsan sebagai calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

“Pembangunan Pelabuhan Internasional di Kalimantan Barat, yang nantinya akan menjadi jembatan hasil ekspor Crude Palm Oil (CPO) sawit kita dan juga kekayaan alam lainnya,” tegas Ria Norsan.

Selain itu, Ria Norsan juga mengajak masyarakat agar bersama mewujudkan Pelabuhan Internasional dengan cara memilih pasangan nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan.

“Ini adalah kebaikan dan berkah bagi masyarakat Kalbar. Untuk itu, marilah kita berpartisipasi untuk mewujudkannya, dengan cara, membulatkan suara untuk paslon nomor tiga (Midji-Norsan),” jelasnya

“Bila pemimpinnya paham dan sungguh-sungguh berkomitmen, mustahil kalbar tidak sejahtera,” tambah Ria Norsan yang telah mewujudkan pelabuhan internasional di Kalimantan Barat.