Bangsa Ini Dibangun Berlandaskan Keberagaman dan Kebhinnekaan

15
RAMAH TAMAH. Malam ramah tamah HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat (17/8). Humas Pemprov for Rakyat Kalbar

eQuator.co.idPontianak-RK. Pj. Gubernur Dodi Riyadmadji berharap seluruh komponen masyarakat Kalbar kembali mengingat pesan dari para pendiri bangsa. Bahwa bangsa ini dibangun atas landasan keberagaman dan kebhinnekaan.

“Karena keberagaman dan Kebhinnekaan inilah, negara dan bangsa Indonesia berdiri kokoh hingga saat ini dengan dasar Pancasila,” tutur Dodi, saat malam ramah tamah HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat (17/8).

Dikatakannya, di seluruh pelosok Kalimantan Barat, tidak ada satu pihak pun yang merasa golongannya paling hebat. Serta paling berjasa.

“Kebersamaan itulah yang membuat bangsa kita menjadi lebih kuat dan hebat menghadapi segala tantangan, ancaman, hambatan dan gangguan yang ingin merusak dan memecah persatuan dan kesatuan kita,” jelasnya.

Dengan demikian, hanya melalui visi yang sama, seluruh komponen masyarakat dapat menggerakkan pembangunan Kalbar lebih maju dan sejahtera.

Ia juga menyampaikan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada para legiun veteran angkatan 45. Harus diakui, bahwa berdirinya Negara Republik Indonesia ini adalah berkat perjuangan para pahlawan bangsa dan para veteran.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan dan pejuangnya,” ucap Dodi.

Dijelaskannya, dalam usia yang ke-73 ini, telah banyak kemajuan dan hasil-hasil pembangunan yang dinikmati oleh masyarakat. Namun masih terdapat persoalan-persoalan yang masih belum mampu diselesaikan. Seperti kemiskinan, pengangguran, dan pembangunan yang masih perlu perhatian dan upaya bersama untuk lebih baik lagi.

Oleh karena itu, seluruh ornamen Kalbar  dituntut agar bekerja lebih keras. Saling bahu membahu dan bekerja sama sesuai dengan tema HUT RI yang ke-73 yaitu “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. (riz)