Bandara Supadio Diusulkan Menjadi Bandara Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie

H Suriansyah: Seperti Bandara Sultan Syarif Qasim di Riau dan Lainnya

44
Suriansyah

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ir H Suriansyah, MMA berharap pemerintah pusat mengamini keinginan masyarakat. Untuk mengganti nama Bandara Internasional Supadio menjadi Bandara Internasional Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie.

“Mohon pemerintah pusat mempertimbangkan keinginan masyarakat Kalbar. Untuk mengganti nama Supadio menjadi Sultan Syarif Abdurahman,” ujar H Suriansyah, Kamis (20/9).

Legislator Partai Gerindra ini mengungkapkan, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie merupakan pendiri Kota Pontianak. “Beliau pendiri Kota Pontianak yang merupakan ibu kota Provinsi Kalbar. Perkembangan perekonomian di daerah ini tentu tidak terlepas dari jasa-jasanya. Pada kesempatan ini harapan kita supaya diubah nama Bandaranya menjadi Bandara Sultan Syarif Abdurahman Alkadrie,” harapnya.

Wakil rakyat asal Dapil Kabupaten Sambas ini berpendapat bahwa bandara lainnya di Indonesia juga menggunakan nama tokoh atau nama pahlawan yang begitu dikenang masyarakat.

“Seperti Bandara Sultan Syarif Qasim di Riau serta beberapa bandara lain di daerah lainnya yang ada di Indonesia,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar ini.

Reporter: Zainudin

Redaktur: Andry Soe