Ayam Jantan Lebih Dijagokan

Prancis vs Kroasia

Ilustrasi. Net

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Malam ini puncak Piala Dunia 2018. Di partai final, Prancis ditantang Kroasia.

Di atas kertas, Timnas Prancis lebih diunggulkan. Selain bertabur bintang, tim berjulukan ayam jantan ini pernah merasakan menjadi juara dunia. Beda dengan Kroasia yang baru pertama kalinya masuk final piala dunia.

Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono optimis Prancis menjadi pemenang.

“Dari sisi teknik kecepatan tim Prancis makin lama makin kompak, apalagi Mbappe punya skill yang kuat,” katanya kepada Rakyat Kalbar, Sabtu (14/7).

Wali Kota Pontianak terpilih ini mengatakan, kemenangan Prancis dapat dinilai dari penambahan waktu permainan Kroasia saat semifinal. Tidak cuma keletihan akibat waktu istirahat yang lebih pendek daripada Prancis, banyak pemain Kroasia mengalami cidera. “Pokoknya saya optimis Prancis menang. Prediksi score 3-1,” lugas Edi.

Wakil Ketua Umum KONI Kalbar, Sarpani turut memprediksi keunggulan Prancis. Skill individu yang sangat mumpuni menjadi alasan kuat ia menjagokan Les Bleus. Kendati begitu, Kroasia juga memiliki kekuatan tim yang solid.

“Kita bisa lihat saat Kroasia mengalahkan Argentina ditambah beberapa pertandingan yang mereka jalani. Kroasia menunjukkan semangat tim yang hebat,” ulasnya.

Namun Prancis juga memiliki kemampuan yang tidak boleh dianggap remeh. Karena dalam tim itu banyak pemain bintang. “Hal ini bisa menjadi modal untuk menekan kesolidan Kroasia,” tutup Sarpani.

Prancis bakal menang juga dipaparkan Sekretaris Umum PSSI Kalbar, Muhammad Husni. Dia memprediksi Prancis menang 1-0 atas Kroasia. Alasannya, anak asuh Didier Deschamps lebih bertalenta dunia. Kekuatan merata di segala lini.

Kroasia pun sama kuatnya. Tapi kurang dijagokan dalam final ini. Walau dalam perjalanannya anak asuh Zlatko Dalic banyak menumbangkan tim-tim raksasa.

Husni menuturkan, bisa saja terjadi adu penalty. Karena kedua tim sama kuat. “Tapi bila ada tim yang menang, saya rasa tidak ada lebih dari 1 gol,” tuntas Husni.

Salah seorang warga Kota Pontianak lainnya, tak ketinggalan menjagokan ayam jantan. Nabel misalnya. Pria 20 tahun ini yakin Prancis akan menang. Dia menilai kerjasama tim Prancis solid ketika bermain di lapangan.

“Terus dari alur permainan juga bagus. Serta memiliki beberapa pemain bintang Griezmann dari Atletico Madrid dan Mbappe dari Paris Saint-Germain,” ulas Nabel.

Kendati begitu tidak semua warga Kota Pontianak menjagokan Prancis. Sebab ada Chairil yang setia mendukung Timnas Kroasia sejak awal.

“Kalau saya dari awal udah dukung Kroasia. Karena cara mainnya yang bagus. Prediksi saya Kroasia bakal unggul 2-0,” ucap Chairil.

Demam Piala Dunia ini juga bertaburan di sosial media. Bahkan hastag #Finalpialadunia2018 menjadi trending topik di Instagram dan Twitter. Akun-akun fanbase berbau bola dan Piala Dunia pun bertebaran berlomba-lomba menyajikan info seputar final.

Para netizen tak mau kalah. Mereka pun membanjiri kolom komentar di akun fanbase. Seperti di akun @info_pialadunia2018.

“Prancis bakal juara,” tulis akun @ranggalukman18. Dibalas @joe_229 “Kroasia juara dunia baru,”. Kemudian “Perancis pastinya,” kata @herman_tunru. “KROASIAAA,” ungkap akun @Ariefristiyono5

 

Laporan : Rizka Nanda, Bangun Subekti

Editor: Arman Hairiadi

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!