Atlet Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rp10 Juta

6
Penyerahan Bonus. Secara simbolis terhadap atlet peraih medali pada malam ramah tamah bersama Kontingen Melawi. Dedi Irawan/RK.

eQuator.co.id – Melawi-RK. Meskipun Melawi menduduki klasemen sebagai juru kunci pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII di Pontianak 2018, namun tetap patut disyukuri. Pasalnya Kontingan Melawi mengalami peningkatan dari empat tahun sebelumnya, sehingga tak pelak Bupati Melawi, Panji mengapresiasi hal tersebut.

Dengan memberikan bonus kepada para atlet berprestasi yang memperoleh medali. Penyerahan bonus secara simbolis disampaikan dalam acara ramah tamah Pemerintah Melawi dengan Kontingen Porprov ke-XII.

Ketua Panitia Kontingen Melawi, M Syukur menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah dan pihak ketiga yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan Porprov 2018. Minimnya waktu persiapan, sehingga membuat persiapan menjadi kurang maksimal.

“Sehingga Melawi hanya memperoleh hasil 41 medali. Dengan rincian 8 medali emas, 11 medali perak dan 22 medali perunggu. Yakni dengan rincian 8 medali emas yang diraih masing-masing cabor catur sebanyak 1 medali emas, kempo 3 medali emas, karate 3 medali emas dan silat 1 medali emas,” terangnya. 

Selanjutnya 11 medali perak dengan rincian 2 disumbangkan oleh cabor catur, 1 cabor petanque, 1 medali dari perpanahan, 1 dari cabor taekwondo, 2 dari kempo, 1 dari cabor karate serta 1 dari silat.

“Selanjutnya 22 medali perunggu dengan rincian 2 disumbangkan oleh cabor catur, 4 dari cabor petanque, 3 medali dari cabor perpanahan, 2 dari taekwondo, 6 medali dari kempo, 2 medali dari karate, 1 dari basket dan 2 dari cabor silat,” paparnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Melawi, Suarli mengucapkan, selamat kepada para atlet yang sudah berjuang dan memperoleh hasil medali dalam ajang Porprov ke-XII di Pontianak. Hasil Porprov ini merupakan prestasi awal pada masa kepengurusan KONI Melawi periode 2018-2023.

“Ke depan kita berupaya untuk meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana olahraga. Baik yang sudah ada maupun yang belum ada. Selain itu pula, kita akan melakukan pembinaan kepada cabang olahraga. Dengan melakukan penyegaran pengurus bagi yang sudah habis masa bhaktinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Panji mengatakan, apa yang diperoleh kemarin merupakan hasil proses. Orang mampu melihat hasil maka harus bisa melihat proses. “Artinya jika proses persiapan dengan baik, maka akan mendapatkan hasil yang baik pula,” tuturnya. 

Tak hanya itu, Panji berharap ke depan agar program dibidang olahraga bisa direncanakan dengan baik. Jika ke depan harus mengikuti kejuaraan atau iven lainnya, maka harus benar-benar sudah siap. “Saya juga mohon maaf. Mungkin keterlibatan pemerintah tidak seberapa, tapi itulah adanya,” ucapnya.

Sekadar diketahui bahwa pemberian bonus untuk peraih medali emas mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp10 juta. Sementara untuk medali perak mendapatkan Rp4 juta dan medali perunggu Rp2 juta. (ira)