Astra Motor Kampanye #cari_aman di BTPN Syariah Kalbar

20
SOSIALISASI. Astra Motor Pontianak sosialisasi kampanye #cari_aman di BTPN Syariah Kalbar, Jumat (3/8). Astra Motor for RK
SOSIALISASI. Astra Motor Pontianak sosialisasi kampanye #cari_aman di BTPN Syariah Kalbar, Jumat (3/8). Astra Motor for RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Astra Motor kembali menggelar edukasi safety riding. Kali ini sosialisasi kepada 35 perwakilan karyawan PT BTPN Syariah, Jumat (3/8).
“Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Honda untuk menyebarkan virus berkendara aman pada setiap lapisan masyarakat,” ungkap Manager Marketing Astra Motor Pontianak, Suryanto Wirawan, Minggu (5/8).

Dijelaskannya, dilihat dari lokasi perusahaan yang berada di jalur jalan raya ramai tentunya berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas. Sehingga perlunya pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas. Salah satunya penggunaan helm dan jaket sebagai perlengkapan berkendara. Tidak hanya pelindung saat berkendara, namun digunakan sebagai style atau gaya hidup.

“Team Safety Riding cukup rutin menggelar edukasi safety riding melalui kampanye #cari_aman di seluruh kota di Kalbar. Salah satu agenda pelatihan diperuntukan untuk pelajar, komunitas sepeda motor Honda, dan para karyawan,” paparnya.

Ia menyebut, edukasi safety riding bertujuan memberikan pengetahuan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor. Selain itu juga mengajarkan untuk patuh terhadap undang-undang lalu-lintas serta etika berkendara yang baik.

“Teknik dasar diberikan dengan tujuan untuk membekali pengetahuan berkendara yang baik dan aman. Dengan demikian setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja,” ucap Dony Adrian, Instruktur Safety Riding Astra Motor.

Astra Motor berharap dengan adanya kampanye safety riding mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor. Hal ini akan berujung pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas. (agn)