Astra Motor Kalbar Terus Sosialisasi Generasi #Cari_aman ditingkat Pelajar

eQuator.co.id-Pontianak. Kembali di bulan agustus 2023, Astra Motor Kalimantan Barat dengan semangat Sinergi Bagi Negeri menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan raya, khususnya dalam kalangan generasi muda. 

Pada kesempatan ini, Astra Motor Kalbar kembali memberikan edukasi safety riding yang difokuskan pada siswa SMK Negeri 5 Pontianak. 

Kegiatan ini diadakan di lingkungan sekolah dengan tujuan mendidik dan memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara kepada generasi #Cari_aman yang semakin meluas di antara siswa. 

Program edukasi safety riding ini adalah wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan Astra Motor Kalimantan Barat dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman. Selain itu, program ini juga sejalan dengan semangat Gerakan Nasional Keselamatan Berlalu Lintas yang dicanangkan oleh pemerintah.

Selama acara berlangsung, siswa-siswa SMK Negeri 5 Pontianak dibekali dengan pelatihan langsung oleh Febri Andrian selaku instruktur yang berpengalaman dari Astra Motor. Mereka diberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan helm yang sesuai, mengadopsi gaya berkendara yang defensif, dan mematuhi aturan lalu lintas. 

Para siswa juga diajak untuk berinteraksi langsung dengan kendaraan bermotor dengan mendemonstrasikan pengereman statis.

“Generasi #Cari_aman adalah tulang punggung masa depan negara kita, dan kami berkomitmen untuk memberikan dampak positif dalam membentuk perilaku berlalu lintas yang aman dan bertanggung jawab,” kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Manager Marketing Astra Motor Kalbar Kamis, 24/8)

Tak hanya menekankan aspek teknis berkendara, program ini juga mengajak siswa untuk memahami implikasi dari keputusan berkendara yang kurang bijak dan tidak aman. 

Lewat simulasi situasi dunia nyata, para siswa dapat lebih memahami urgensi membuat keputusan yang cerdas dan mengedepankan keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain. Astra Motor Kalbar memastikan komitmennya dalam mendukung upaya edukasi keselamatan di jalan raya terus berlanjut, dan berharap bahwa pesan-pesan dari program edukasi safety riding ini akan mampu mengubah perilaku berkendara generasi muda menjadi lebih positif. 

Diharapkan, generasi #Cari_aman ini akan menjadi pelopor dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di masa depan.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu. (Ova) 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!