ASN Kubu Raya Harus Siapkan Asuransi Hari Tua

10
Penandatanganan Kerjasama. Wabup Hermanus melakukan penandatanganan kerja sama Pemerintah Kubu Raya dengan PT Taspen Pontianak di Aula Bank Kalbar Kubu Raya, Rabu (15/8). Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kubu Raya dengan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) tentang penyelenggaraan produk asuransi kumpulan Taspen Save. Untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kubu Raya di Aula Bank Kalbar Kubu Raya, Rabu (15/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala DPPKAD, Ir Nurmarini serta Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) Pontianak. Program Taspen Save disosialisasikan pada setiap ASN di Kubu Raya melalui perwakilan masing-masing dinas.

“Sangat rugi bagi ASN yang tidak mau ikut program Taspen Save. Karena premi per bulannya sangat terjangkau. Yakni minimal hanya Rp100.000 per bulan, sedangkan manfaatnya sangat besar,” ujar Hermanus.

Menurutnya, program Taspen Save merupakan produk asuransi yang sifat kepesertaannya sukarela dari individu ASN dan dirancang khusus untuk ASN. Karena mengingat permintaan tinggi dari ASN terhadap peningkatan manfaat program THT (Tabungan Hari Tua) yang dikelola oleh PT TASPEN (PERSERO).

|Sebagai ilustrasi peserta usia 23 tahun dengan premi minimal Rp100.000 per bulan akan memperoleh Rp.121.560.384. Sedangkan dengan premi maksimal Rp2.000.000 per bulan akan memperoleh Rp2.434.505.408 saat pensiun,” ulasnya.

Wabup berharap agar program tersebut dapat dimanfaatkan oleh para ASN. Dalam merencanakan tabungan dan penghasilan di hari tua. Mengingat tidak hanya manfaat tabungan yang didapatkan, melainkan juga manfaat perlindungan jiwa, baik sakit maupun meninggal dunia.

“Ini sebuah kesempatan yang baik untuk para ASN untuk mempersiapkan masa pensiun yang happy. Dengan ikut serta menabung melalui program Taspen Save, peserta tidak hanya mendapatkan manfaat tabungan. Tetapi juga manfaat perlindungan jiwa,” ulasnya.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe