APBD 2019 Meningkat 4,92 Persen

Prioritas Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur

NOTA KEUANGAN. Edi Rusdi Kamtono menyerahkan nota keuangan rancangan APBD tahun 2019 kepada pimpinan dewan di ruang rapat paripurna DPRD Pontianak, Senin (22/10). Maulidi Murni-RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Pemerintah Kota Pontianak menyampaikan nota keuangan rancangan APBD Tahun 2019 untuk dibahas bersama-sama DPRD Pontianak, Senin (22/10). Dibandingkan APBD Perubahan 2018, tahun depan ada peningkatan sekitar 4,92 persen.
Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyebutkan, prioritas anggaran masih didominasi Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum. “Dinas Pendidikan kan ada guru, termasuk sekolah-sekolah,” katanya usai menyampaikan nota keuangan rancangan APBD Pontianak Tahun 2019 di ruang rapat paripurna DPRD Pontianak, Senin (22/10).
Untuk perbandingan antara belanja langsung dan tidak langsung tahun ini, porsinya sangat sehat. Sumber peningkatan pendapatan berasal dari DAU, DAK, dana perimbangan, dana bagi hasil dan pajak serta distribusi. Kendati pajak ada beberapa penurunan di tahun 2018 karena targetnya ketinggian. “Jadi target tahun 2018 tidak tercapai, kita rasional untuk pendapatan,” tutupnya. (lid)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!